Pemerintahan

Komunitas Vlog Tanbu Terbentuk

BATULICIN – Kabupaten Tanah Bumbu (Kab.Tanbu) saat ini sudah memiliki komunitas Video Blog (Vlog). Komunitas itu bernama Vlog Tanbu Comunity.

Berasal dari sejumlah pelajar setingkat SLTA yang sudah tergabung dalam program pusat studi Aplikasi Media Center (AMC) Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Kab.Tanbu.

Kepala Diskominfo Kab.Tanbu Ardiansyah.S.Sos melalui Sekretaris Diskominfo Riza Akhyari, S.Kom mengatakan komunitas Vlog merupakan wadah penyaluran ide dan kreasi video melalui postingan ke website hingga berupa sebuah informasi bagi khalayak pengguna internet.

Tujuannya ungkap Riza, para komunitas akan mendapat ruang tersendiri dalam menginformasikan berbagai potensi yang di miliki Pemerintah Daerah secara apik dan kreatif di dalam Vlog tersebut.

Melalui Vlog itu pula sambungnya pemerintah daerah berkesempatan memajukan potensi daerah terkait potensi wisata, kuliner serta kebudayaan setempat.

“Diharapkan dengan terbentuknya komunitas ini akan ada pelajar yang kreatif , turut serta berpartisipasi dalam memajukan program promosi daerah melalui postingan di Vlog tersebut.” kata Riza.

Diketahui, awal dari terbantuknya komunitas Vlog itu, Diskominfo Kab. Tanbu belum lama tadi sudah menggelar pelatihan dan praktek pembuatan Video Blog selama 2 hari mulai 10 hingga 11 Maret di ruang rapat Setda Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Acara dipandu Nusa Com Jakarta bekerjasama dengan Pemkab Tanbu dengan melatih para pelajar dan pegawai lingkup tersebut dalam pembuatan Vlog. (Win/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya