Pemerintahan

Kominfo Gelar Pelatihan Admin Website

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar pelatihan admin website (web). Pelatihan ditujukan untuk petugas admin website (web) di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Kepala Diskominfo Tanbu, Ardiansyah, mengatakan pelatihan bagi admin website ini penting untuk dilaksanakan untuk memaksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat agar terus update.

“Admin web SKPD dan admin web Kecamatan dilatih cara mengelola website beserta dengan informasi yang akan disampaikan di website tersebut,” sebut Ardiansyah, seraya berharap kedepannya seluruh admin SKPD sudah mampu mengelola websitenya masing-masing.

Dengan pelatihan yang digelar tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan sumberdaya manusia sehingga bisa mengelola website dengan baik dan menyampaikan informasi terupdate ke masyarakat.

Setelah mengikuti pelatihan, para admin web dapat berkontribusi dalam hal menyampaikan informasi seputar kegiatan maupun informasi penting lainnya kemasyarakat.

Untuk saat ini, sebut Ardiansyah, semua SKPD dan Kecamatan sudah mempunyai website. Sedangkan untuk web desa akan terus ditambah jumlahnya melalui program magang pusat study yang saat ini terus berjalan.

“Saat ini kami terus berupaya memaksimalkan fungsi web sebagai media informasi. Bagi web desa diminta untuk terus mengupdate informasi di webnya masing-masing,” ujar Ardiansyah.

Ardiansyah menyebutkan, semakin banyak area yang terekspose melalui media internet atau website tentunya berdampak pula pada pembangunan daerah. (Rel/mc.tanbu)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya