Pemerintahan

Kolaborasi Sinergisitas Pemkab Tanbu Bersama Lintas Sektor Dalam Rakor Pam Nataru

BATULICIN – Rapat Koordinasi Lintas Sektor dalam rangka kesiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Kabupaten Tanah Bumbu, bertempat di Aula Wicaksana Laghawa Polres Tanah Bumbu, Senin (19/12/2022).

Rakor ini menghadirkan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Asisten Administrasi Umum Andi Aminuddin beserta jajaran, turut berhadir segenap unsur Forkopimda dan stakeholder terkait dalam kegiatan Rakor Lintas Sektor.

Rakor kali ini menekankan prinsip humanis dan komunikatif, beberapa hal yang menjadi atensi dan bisa dipedomani bersama dalam perencanaan keamanan wilayah. Hal tersebut dipadukan dengan sistem kerja yang terkoordinir dari sinergisitas yang baik. Terkait kedaruratan keadaan bisa diantisipasi dengan koordinasi di lapangan yang jelas.

Tidak mudah untuk menyamakan persepsi dalam persiapan pengamanan Nataru, berlangsung juga diskusi bahu membahu dalam pengamanan kegiatan di masyarakat, baik mengatur arus lalu lintas saat berlangsung nya Nataru dan pagelaran festival maupun kegiatan ibadah yang ada. Persiapan pengamanan dilakukan agar terjadi pengendalian yang baik dari awal kegiatan Natal 2022 hingga berakhir nya kegiatan peringatan Tahun Baru 2023.

Kapolres Tanbu, AKBP. Tri Hambodo menyampaikan, ucapan terimakasih kepada segenap lintas sektor yang hadir pada Rakor Pam Nataru, dimana dalam waktu dekat, semuak pihak bersama akan melakukan pengamanan berbagai kegiatan penting, tak hanya itu pembahasan menjuru pada pengamanan Batulicin Festival (Bat Fest).

“Kita akan membentuk posko keamanan untuk melakukan pengamanan pada Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Ada 4 posko keamanan yang dibangun, menyebar di Kabupaten Tanah Bumbu yaitu di wilayah Posko Pasar Minggu, Pelabuhan Fery Batulicin, Kecamatan Kusan Hulu dan Kecamatan Satui,” katanya.

“Semoga kita bisa melaksanakan keamanan dengan lancar, ada banyak kegiatan pengamanan yang berlangsung nantinya dan harus terkendali secara baik. Kolaborasi dan sinergisitas dibutuhkan untuk keberhasilan operasi dan ini semua perlu dukungan dari instansi terkait,” imbuh Kapolres Tanbu.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan Kasat Intelkam Polres Tanbu, Iptu Eko Winarno, kemudian pemaparan berlanjut dari Kabag Ops Polres Tanbu, oleh Kompol Andri Hutagalung terkait antisipasi daerah rawan bencana saat Nataru pada 12 kecamatan di Kab. Tanbu dan kegiatan Bat Fest Tanbu. (Ftr)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya