Pemerintahan

Ketua dan Pengurus PMI Tanah Bumbu 2021-2026 Resmi Dilantik

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu HM Zairillah Azhar menghadiri pelantikan Ketua dan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Bumbu, di Ruang Rapat Bersujud I, Kamis (19/08/2021).

Kepengurusan PMI Kabupaten Tanah Bumbu masa bhakti 2021-2026 yang baru saja terpilih diketuai dr. M. Yadi Mahendra Muhyin ini dilantik Ketua PMI Kalimantan Selatan, Gusti Iskandar.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan SK PMI Kalsel, pembacaan ikrar pelantikan, penandatanganan SK pelantikan dan penyerahan bendera pataka kepada Ketua PMI Kabapaten Tanah Bumbu oleh Ketua PMI Kalsel.

Saat memberikan sambutan, Bupati Tanah Bumbu menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang selama ini telah menyumbangkan darahnya melalui PMI Tanah Bumbu.

“Donor darah merupakan kegiatan yang sangat positif bagi kemanusiaan. Kita menyadari begitu pentingnya peran darah bagi setiap orang apalagi fakta mengatakan di Tanah Bumbu ini nyaris tiada hari tanpa permintaan darah, baik kepentingan menolong orang yang sakit, kecelakaan maupun kepentingan kemanusiaan lainnya,” ucap Zairullah.

Zairullah mengimbau kepada instansi-instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu untuk turut semangat mendonorkan darahnya karena menurutnya gerakan ini sangat penting bagi orang-orang yang memerlukan.

Sementara Ketua PMI Kalsel, Gusti Iskandar mengatakan kepengurusan yang baru dilantik ini diharapkan dapat membawa PMI Kabupaten Tanah Bumbu semakin baik dan mampu mewujudkan visi PMI berkarakter, profesional, mandiri dan dicintai masyarakat.

“Saya yakin dengan kerja kolektif yang sinergi, serta pembagian peran yang jelas dari setiap komponen organisasi, yaitu pengurus, pegawai, relawan dan anggota PMI, maka visi PMI itu akan tercapai,” ungkap Iskandar. (Adi)

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya