Pemerintahan

Ketua Bidang III PKK Pusat : HATINYA PKK Tanbu Jadi Contoh Meningkatkan Ekonomi Keluarga

BATULICIN – Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (HATINYA) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Desa Batulicin Irigasi, Kabupaten Tanah Bumbu ini harus menjadi contoh bagi desa-desa lainnya karena terbukti dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan keluarga.

Demikian dikatakan Ketua Bidang III PKK Pusat, Hanifah Husein Baldan, Sabtu (18/3/2017) di Desa Batulicin Irigasi, saat meninjau langsung HATINYA PKK Kabupaten Tanah Bumbu yang telah berhasil meraih Juara 1 Tingkat Nasional Tahun 2016.

Dengan memanfaatkan lahan yang ada, sebutnya, warga Desa Batulicin Irigasi dapat memenuhi kebutuhan pangan dan gizinya sendiri. Selain itu, hasil tanamannya juga dapat meningkatkan perekonomian keluarga yang hasilnya dipasarkan ke desa-desa tetangga.

Ia juga mengharapkan, HATINYA PKK di Desa Batulicin Irigasi terus mendapat pembinaan dan perhatian dari Pemerintah utamanya dari Gubernur, Bupati, Camat, hingga Kepala Desa.

“Pertahankan pula budaya gotong royong yang ada di daerah. Sebab tanpa gotong royong dan semangat membangun tentunya HATINYA PKK di Desa ini tak akan sebaik ini,” ujarnya.

Setelah melihat keberhasilan pembangunan HATINYA PKK Batulicin Irigasi, Ketua Bidang III PKK Pusat akan mengusulkan bantuan ke Kementrian Pertanian agar PKK Batulicin Irigasi mendapatkan bantuan handtraktor dan bibit jagung untuk menunjang kegiatan PKK di Desa.

IMG-20170318-WA0015

Sementara itu Wakil Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Hj. Rosdiawati, mengatakan kedatangan rombongan dari PKK Pusat diharapkan dapat memberikan masukan dan motivasi kepada PKK di daerah sehingga dapat terus meningkatkan kualitas PKK dan mampu berprestasi di segala bidang.

IMG-20170318-WA0016

“Kami bersyukur dengan kedatangan rombongan TP PKK Pusat yang terus membina dan memberi masukan demi kemajuan daerah dan kesejahteraan Kader PKK di daerah,” sebutnya.

IMG-20170318-WA0012

Kunjungan TP PKK Pusat kali ini, dipimpin langsung oleh Ketua Bidang III PKK Pusat Hanifah Husein Baldan bersama rombongan. Turut mendampingi dalam kunjungannya yaitu Wakil Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan Hj. Rosdiawati Rudy Resnawan bersama rombongan, Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, Wakil Ketua TP PKK Tanbu Hj. Sadariah Sudian Noor bersama pengurus PKK Tanbu, Pimpinan SOPD Tanah Bumbu, Pemerintah Kecamatan Karang Bintang, Pemerintah Desa Batulicin Irigasi, dan TP PKK Kecamatan dan Desa setempat. (Rel/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Pemkab Tanbu Gelar Pasar Murah

admin

TP PKK Tanbu: Pentingnya Kader Pangan di Posyandu

admin

Peranan Dunia Usaha dan Media dalam Mewujudkan KLA di Tanbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link