Pemerintahan

Kesbangpol Gelar Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula di Kecamatan Sungai Loban

BATULICIN – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tanah Bumbu (Kesbangpol Kab Tanbu) menggelar Pendidikan Politik bagi Pemilih Pemula dengan tema “Peran Pemuda dalam Pemilu/Pilkada Serentak Tahun 2024 Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah”, Kamis (2/3/2023) bertempat di Aula Kantor Camat Sungai Loban,  

Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar melalui Kepala Badan Kesbangpol, Nahrul Fajeri, dalam sambutannya menyampaikan tujuan dilakukannya pendidikan politik dalam rangka menambah wawasan kepada masyarakat terutama bagi pemilih pemula.

 “Seperti yang kita ketahui bersama, pendidikan politik dan etika budaya politik sangat penting untuk mengetahui bagaimana cara berpolitik dengan baik dan bijak,” sebutnya.

Pendidikan politik diperlukan untuk menjadi acuan dalam memilih calon kandidat pimpinan, yang ada di Pemilihan Umum (Pemilu) serta Pilkada.

Selain itu, peran pemuda juga sangat diperlukan untuk turut berpartisipasi pada Pemilu/Pilkada.

“Peran pemuda juga diharapkan dapat mencegah  pelanggaran dan korupsi yang mungkin terjadi di masa Pemilu,” harapnya.

Narasumber pada pendidikan politik  bagi pemilih pemula yakni KPU Tanbu, Bawaslu, Kementerian Agama, Badan Kesbangpol, dan pejabat pemerintah Kecamatan Sungai Loban. (Fit)

Berita Terkait

Rakoor Persiapan Pelatihan Paskibraka Tingkat Kabupaten Tanbu

admin

Bupati Tanah Bumbu Raih Penghargaan dari Gubernur Kalsel

admin

FAD Tanbu: Ciptakan lingkungan Sekolah Aman Bebas Perundungan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya