Pemerintahan

Kesbangpol dan PKK Bersama Cegah Penyalahgunaan Narkoba

BATULICIN – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) bekerjasama dengan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) melaksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Penanggulangan Narkoba pada Senin (29/10).

Sosialisasi yang dilaksanakan di Gedung 7 Februari Kusan Hilir ini dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90, serta menghadirkan beberapa narasumber dari Kepolisian, Dinas Kesehatan dan TP PKK sendiri.

Adapun yang menjadi peserta sosialisasi adalah para kader PKK desa, forum pemuda serta tokoh masyarakat.

Ketua TP PKK Tanbu Hj. Sadariah dalam sambutannya yang dibacakan Ketua Pokja Narni mengatakan, sosialisasi ini sebagai bentuk respons bersama dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba.

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta dalam memberikan perlindungan dari penyalahgunaan narkoba terutama terhadap anak anak,” sebutnya.

Hj. Sadariah juga menekankan pentingnya peran orang tua dalam upaya pencegahan ini, terutama dalam bentuk pengawasan dan bekal pendidikan.

“Para orangtua hendaknya membekali anak anak mereka dengan pendidikan keagamaan serta meningkatkan keharmonisan dalam komunikasi dalam keluarga terutama anak anak,” tutupnya. (rel)

Berita Terkait

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

Camat Batulicin Tinjau Langsung Pemberian Polio di TPA Rumah Pintar

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya