Pemerintahan

Kertabuwana Rayakan Hari Jadi ke 37

BATULICIN – Desa Kertabuwana Kecamatan Sungai Loban memperingati hari jadinya yang ke 37.

Hari jadi desa yang jatuh tiap 27 Desember kali ini mengangkat tema Melalui Seni, Budaya dan Olahraga Mari Kita Jalin Sinergitas Menuju “Desa Membangun” Dalam Bingkai Kebhinekaan

Kepala Desa Kertabuwana Wayan Katon menjelaskan, peringatan hari jadi tersebut dirangkai dengan turnamen sepak bola antar desa, lomba tari dan lomba hias penjor (janur).

IMG_20181227_110438

“Puncak acara dilaksanakan hari ini hingga malam nanti. Malam ini akan diserahkan hadiah bagi para pemenang lomba sebelumnya,” sampainya.

Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Ambo Sakka menyampaikan hari jadi merupakan momentum dalam membangun semangat kebersamaan bagi seluruh komponen di desa yang lebih maju, mandiri dan sejahtera.

“Jaga semangat untuk terus berkarya serta meningkatkan persatuan dan kesatuan. Menuju hidup dengan suasana aman, rukun dan damai,” sebutnya.

Turut berhadir Anggota DPRD Tanbu, Camat Sungai Loban, Unsur Muspika, para Kepala Desa, perwakilan perusahaan, sesepuh, pemuka agama dan masyarakat undangan lainnya.

Pada acara ini juga diberikan penghargaan kepada tokoh masyarakat yang telah berjasa dalam pembangunan desa serta dimeriahkan oleh penampilan seni tari dari remaja desa yang diiringi alunan musik tradisional perkusi dari bambu. (rel)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya