Pemerintahan

Kemenpan RB Sosialisasikan Aplikasi Evaluasi SPBE

BATULICIN – Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, mengadakan Sosialisasi tentang Aplikasi Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)
melalui video confrence di Kantor Bupati Tanah Bumbu, Kamis (16/07/2020).

Menurut Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana pada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi, Imam Mahdi, latar belakang dasar pelaksanaan Evaluasi SPBE tahun 2020, adalah Permen PANRB No. 5 Tahun 2018.

“Proses penilaian terhadap pelaksanaan SPBE di Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah untuk menghasilkan suatu nilai indeks SPBE yang menggambarkan tingkat kematangan (maturity level) dari pelaksanaan SPBE di Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah,” jelasnya.

Sehingga lanjut Imam, para peserta dapat memahami tujuan evaluasi serta penetapan ruang lingkup penilaian pelaksanaan SPBE, memahami metodologi penilaian SPBE, memahami langkah-langkah kerja yang harus dilakukan dalam proses evaluasi serta memahami mekanisme pelaporan dan penilaian pelaksanaan SPBE.

Sosialisasi tersebut bekerjasama dengan 6 perguruan tinggi yang ada di Indonesia yaitu Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Telkom University, Universitas Gunadarma, dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

Sosialisasi tersebut dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ardiansyah beserta pejabat SKPD lainnya. (Ags)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya