Pemerintahan

Habib Syech Pimpin Tanah Bumbu Bersholawat dan Haul ke 2 Haji Maming

BATULICIN – Riak gemuruh diantara ribuan jamaah seakan tak berhenti di kala Habib Syech kembali memimpin sholawat di Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (1/3/2018) malam, di Komplek Makam Haji Maming, Jalan Cappa Padang, Batulicin.

Hadirnya Habib asal Solo itu dalam rangka Tanah Bumbu Bersholawat dan Haul Ke 2 Haji Maming (Ayah Bupati Tanbu Mardani H Maming).

Tak hanya sejumlah pejabat yang hadir, masyarakat juga terus berdatangan dari berbagai penjuru dan berangsur-angsur memadati lokasi komplek pemakaman orang tua Bupati Tanbu itu.

Acara Tanah Bumbu Bersholawat dan Haul ke 2 Haji Maming di mulai sore dengan rangkaian acaranya sholat maghrib dan isya berjamaah, dan dilanjutkan dengan sholawatan serta doa. Acara juga di isi dengan tausyiah agama oleh Ustadz Das’at Latief dari kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Ustadz yang kerap berdakwah di TV One itu turut mendoakan agar Almarhum Haji Maming mendapatkan rahmat di sisi Allah SWT.

“Acara yang diadakan Mardani H Maming selaku anaknya ini adalah bentuk baktinya kepada orang tuanya, kerena barangsiapa yang memuliakan orang tuanya maka Allah akan memberi keberkahan hidup, lebih-lebih kebahagian di akhirat kelak,” kata Das’at Latief.

Sementara itu, Mardani H Maming dalam sambutannya mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada masyarakat yang berkenan hadir di Haul ke 2 Haji Maming.

“Tak terasa 2 tahun Ayahnda Haji Maming meninggalkan kami. Kami mohon doa dari Ibu dan Bapak semua, semoga Ayah kami senantiasa mendapat rahmat dan ampunan dari Allah SWT,” pinta Mardani. (win)

Berita Terkait

Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan Tanbu 2024

admin

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya