Pemerintahan

Kemarau Basah yang meresahkan sebagian warga masyarakat segumbang

Media Center, Tanbu –Dampak kemarau basah yang meresahkan bahkan merugikan sebagian besar petambak segumbang jumat, 23/09/2016.

Kerugian yang dirasakan para petambak udang maupun ikan bandeng ini sangat dirasakan akibat cuaca yang berubah- rubah. Kerugian yang paling dirasakan mereka adalah udang dan bandeng mereka pelihara selama 2 bulan tiba – tiba mengalami perubahan sehingga mengakibatkan kematian.

Akibat hujan ini pun dapat menimbulkan penurunan kadar oksigen dalam tambak, dari kondisi tersebut dapat menyebabkan udang dan bandeng stres dan rentan terkena penyakit.Oleh karena itu masyarakat pun kebingungan mencari solusi agar mereka tidak mengalami kerugian yang semakin besar lagi.

Cuaca yang tidak bisa diprediksi ini banyak menimbulkan keresahan pada masyarakat petambak segumbang, mereka pun harus ekstra berfikir untuk mengatasi kondisi seperti ini karna sebagian besar mereka hanya memanfaatkan tambak tempak mencari nafkah untuk memenuhi kehidupan mereka.

Berita Terkait

Tanbu Kaji Tiru Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik ke Badung Bali

admin

Aksi Bersih-bersih Pesisir Pantai dan Tanam Pohon Peringati HPSN di Tanah Bumbu

admin

Menuju Penerapan Adipura Lokal. DLH Tanbu Bahas Satu Meja Dengan Pihak Desa

Edwan Muhammad

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link