Pemerintahan

Kelompok Tani ikuti Sosialisasi STDB

BATULICIN – Sejumlah Kelompok Tani ikuti Sosialisasi Surat Tanda Daftar Budidaya (STDB) di Desa Sepakat Kecamatan Mantewe pada tanaman perkebunan kelapa sawit.

Pelaksanaan sosialisasi ini bertempat di Gedung Serbaguna Desa Sepakat, Rabu (7/6/2023). Hadir Kepala Desa (Kades), Babinsa, Babinkamtibmas, Kelompok Tani, dan Tokoh Agama setempat.

Saat membuka Sosialisasi STDB, Kades Sepakat Sumanto menyambut baik sosialisasi STDB bagi kelompok tani.

“Kegiatan ini harapannya mampu membawa angin segar kepada seluruh petani kelapa sawit. Khususnya bagi Kecamatan Mantewe, dan besar harapan nantinya dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga : Gapoktan Tanbu Kembali Kerima Alsintan

Kegiatan sosialisasi STDB ini difasilitasi oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Tanah Bumbu.

Program ini nantinya sebagai langkah guna mendapatkan Sertifikasi ISPO. Hai ini merupakan salah satu kebijakan yang dicanangkan oleh Kementrian Pertanian. Guna meningkatkan daya saing minyak sawit di Indonesia dalam kancah pasar Dunia.

Sosialisasi Kelompok Tani ikuti ini juga merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat di Bumi Bersujud. (Shy/Mtw)

Berita Terkait

Pelepasan Pemberangkatan Kafilah FASI 2024 Oleh Pemkab Tanbu

admin

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya