Pemerintahan

Kejuaraan Bola Voli Polres Tanbu Cup Diikuti 72 Tim

BATULICIN – Sebanyak 72 tim bola voli putra dan putri se-Kabupaten Tanbu mengikuti kejuaraan bola voli Polres Tanbu Cup 2017. Acara pembukaan ditandai dengan penyerahan bola voli oleh Wabup Tanbu H Sudian Noor kepada Kabag Ops Polres Tanbu AKP Doli Tanjung dilapangan bola voli Polres Tanbu, kemarin sore.

Ketua Panitia M Syaripuddin mengatakan kejuaraan bola voli yang digelar itu untuk memeriahkan HUT Kabupaten Tanbu ke-14. Dia berharap, event yang sama bisa rutin dilaksanakan setiap tahun sehingga pembinaan terhadap atlet bisa tetap berjalan.

“Karena tujuan kita kedepan, Kabupaten Tanbu memiliki klub yang bisa dibanggakan untuk bisa meraih prestasi ditingkat provinsi maupun nasional,” jelas M Syaripuddin.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Tanbu AKP Doli Tanjung mengatakan, kejuaraan bola voli tersebut diikuti 48 tim putra dan 24 tim putra.

“Total peserta ada 72 tim. Seluruh tim berasal dari Kabupaten Tanbu,” jelasnya.

Event itu sendiri memperebutkaan hadiah uang tunai totalnya mencapai Rp30 juta.

“Event ini juga didukung oleh KONI Tanbu dan PBVSI Tanbu,” terang AKP Doli.

Pertandingan itu sendiri menggunakan sistem gugur tunggal, artinya tim pada pertandingan pertama kalah maka tidak berhak untuk bertanding pada babak berikutnya.

Kemudian pertandingan akan menggunakan sistem kemenangan three winning set, artinya kalau salah satu tim telah memenangkan 3 set maka tim tersebut dinyatakan sebagai pemenangnya.

Selanjutnya, jika saat pertandingan berlangsung terdengar suara azan mahrib, maka pertandingan akan dihentikan dan akan ditunda pada keesokan harinya dengan mengabaikan hasil pertandingan yang telah dilaksanakan. Terkecuali, apabila pihak panitia bisa menyediakan lampu penerangan, maka pertandingan bisa dilanjutkan setelah adzan maghrib. Acara pembukaan juga dihadiri Sekretaris KONI Tanbu Riduan. (karyono/mc.tanbu)

Berita Terkait

Disbudporpar Gelar Seleksi Pemilihan Duta Wisata Bersujud 2024

admin

Bupati Sampaikan Pendapat Akhir Tentang Raperda Inisiatif DPRD

admin

Peresmian Konfercab II ISNU Tanah Bumbu 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya