Pemerintahan

Kegiatan Posko PPKM Level IV Mantewe Tanggal 26 Agustus 2021

BATULICIN – Dalam rangka menekan dan menghentikan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu, Posko PPKM Level IV Kecamatan Mantewe terus melakukan skrining.

Skrining adalah penerapan serangkaian tes atau prosedur yang dilakukan untuk mendeteksi potensi gangguan kesehatan atau penyakit tertentu pada seseorang.

Tujuan tes skrining yaitu deteksi dini untuk mengurangi risiko penyakit atau memutuskan metode pengobatan yang paling efektif.

Pada hari Kamis (26/08/2021), Petugas Posko PPKM Mantewe kembali melakukan giat skrining terhadap pengendara dari arah Hulu Sungai menuju Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel.

Giat dilakukan mulai pukul 08.00 s.d 19.00 Wita dengan sasaran pengendara dan penumpang roda dua dan roda empat.

Setelah dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan swab antigen oleh petugas medis kepada 21 orang, hasilnya ditemukan 5 orang gejala Covid-19 dengan rincian 1 warga Tanbu, dan 4 warga luar Tanbu.

Terhadap 5 orang, petugas melakukan konfirmasi ke Puskesmas domisili warga tersebut.

Adapun petugas Posko PPKM Mantewe terdiri dari 2 orang Petugas Polsek Mantewe, 2 orang TNI, 2 orang petugas Kecamatan Mantewe, 4 petugas Puskesmas, dan 2 petugas Desa Mantewe. (Rel)

Berita Terkait

DPRD Tanbu Sampaikan Dua Raperda Inisitif

admin

Inovasi Bakesbangpol, Kunjungi Tokoh Panutan Masyarakat di Tanah Bumbu

admin

FGD: Upaya Pengembangan Produk Unggulan daerah 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya