Pemerintahan

Kecamatan Mentewe Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2019

BATULICIN – Dalam rangka mensinergikan Program Pembangunan Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan, maka Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Musrenbang tingkat Kecamatan Tahun Anggaran 2019, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Mentewe, Rabu (7/3/2018).

Camat Mentewe, Muhammad Ikbal, berharap melalui Musrenbang dapat mensinergikan program-program prioritas usulan dari Desa, Kecamatan dan Kabupaten dapat terealisasi.

Sementara itu, Kepala Bappeda Tanah Bumbu, Rahmadi, mengatakan melalui Musrenbang tingkat Kecamatan ini kita dapat menyampaikan apa saja program prioritas desa yang ada di wilayah Kecamatan Mentewe baik itu sektor pembangunan infrastruktur, pariwisata, pertanian, kesehatan dan jaringan komunikasi.

IMG-20180307-WA0026
Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tanah Bumbu, Ardiansyah dalam musrembang tersebut mensosialisasikan mensosialisasikan Pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

“Dinas Komunikasi dan Informatika melalui Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik mensosialisasikan pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di masing-masing desa terkait tata cara pengelolaan informasi yang ada di desa,” ujar Ardiansyah.

Sedangkan untuk Bidang Statistik, pihak kami, sebut Ardiansyah, membuat buku monografi.

Untuk Bidang E-Goverment telah mangakomodir dan membantu pengembangan jaringan internet baik di sekolah maupun desa.

Musrembang tingkat Kecamatan Mentewe juga diisi dengan sesi dialog untuk mendengarkan usulan dan saran dari desa maupun kecamatan tentang program Perencanaan Pembangunan Daerah pada tahun 2019 mendatang agar dapat diakomodir oleh pemerintah daerah melalui SKPD terkait. (Iwn/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

Pemkab Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Tanah Bumbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya