Pemerintahan

Kecamatan Karang Bintang Siap Implementasikan Serambi Madinah Makmurkan Satu Mesjid Satu Desa

BATULICIN – Kecamatan Karang Bintang siap mengimplementasikan Serambi Madinah Program Memakmurkan Satu Mesjid Satu Desa.

Sebagai wujud kesiapan tersebut, Rabu (29/06/2021), Pemerintah Kecamatan Karang Bintang menggelar Rapat Koordinasi Implementasi Serambi Madinah Satu Mesjid Satu Desa.

Rakoor dibuka langsung Camat Karang Bintang, dihadiri SKPD Pemkab Tanbu, Kepala Desa, Sekdes, guru TPA, guru Tahfiz, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

Camat Karang Bintang, Syafrudin, mengatakan Rakoor yang dilaksanakan ini dalam rangka menindaklanjuti Rakoor Bupati dengan seluruh SKPD terkait persiapan pemantapan implementasi serambi Madinah Memakmurkan Satu Mesjid Satu Desa yang akan dilaksanakan awal Juli 2022.

Setelah rakoor ini, diharapkan Implementasi Serambi Madinah di seluruh Desa di Kecamatan Karang Bintang dapat dilaksanakan.

Kegiatannya nanti, sambung Camat akan dipusatkan di Mesjid-mesjid yang ada di desa.

“Tujuan utama kegiatan ini adalah memakmurkan mesjid dengan adanya kegiatan-kegiatan keagamaan,” ujarnya.

Tim Pembina Satu Mesjid Satu Desa, Abdul Rasyid, menambahkan program ini sebagaimana visi misi Bupati HM. Zairullah Azhar untuk mewujudkan Tanah Bumbu Religius salah satunya yaitu memakmurkan mesjid.

Dikatakannya, Bupati berharap program ini bukan hanya sekedar dilaksanakan hari ini atau bulan ini saja, tetapi program ini menjadi berkesinambungan dan membudaya di Tanbu.

Hal senada juga disampaikan Tim Pembina Satu Mesjid Satu Desa, M. Akram Sadli, yang mengatakan tujuan program ini agar Tanah Bumbu menjadi daerah yang aman, damai, sejahtera, dan berkah.

“Dan sekiranya penduduk negeri beriman dan bertakwa, pasti Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi ternyata mereka mendustakan (ayat-ayat Kami), maka Kami siksa mereka sesuai dengan apa yang telah mereka kerjakan,” ucap Akram mengutip QS Al-A’raf: 96.

Keberkahan inilah yang dicari oleh Kabupaten Tanah Bumbu.

Adapun Rakoor kali ini dengan agenda salah satunya melakukan verifikasi disetiap desa terkait dengan program unggulan yang dilaksanakan desa dalam rangka memakmurkan mesjid. (Rel)

Berita Terkait

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

Pemkab Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Tanah Bumbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya