Pemerintahan

Kebugaran Calon Jemaah Haji Diperiksa

BATULICIN – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanah Bumbu melakukan pemeriksaan kebugaran para calon jemaah haji, Selasa (12/02) bertempat di Puskesmas Simpang Empat.

Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan calon jemaah haji benar-benar sehat sehingga siap untuk melaksanakan ibadah haji ke tanah suci.

Kepala Dinas Kesehatan Tanbu, H Damrah, melalui Kabid P2P, Arifin, mengatakan pelaksanaan tes kebugaran bagi calon jemaah haji tahun 2019 dilaksanakan dua kali sesuai dengan pembagian wilayah.

“Untuk hari ini (Selasa 12/02/2019) tes kebugaran dilaksanakan untuk wilayah Simpang Empat, Batulicin, Karang Bintang, Mantewe, dan Kusan Hulu yang dilaksanakan di Puskesmas Kecamatan Simpang Empat,” sebutnya.

Tes kebugaran ini meliputi lari dan jalan dengan total tempuh jarak 1,6 Km atau 6 kali putaran halaman Puskesmas Simpang Empat.

IMG-20190212-WA0014

Tes kebugaran sangat penting dilakukan agar kesehatan calon jemaah haji dapat dideteksi sedini mungkin.

Terkait peserta yang mengikuti pemeriksaan kebugaran di Puskesmas Simpang Empat hari itu diikuti sebanyak 25 calon jemaah haji.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan juga telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi calon jemaah haji.

Sementara itu, Kasubag Kemasyarakatan pada Bagian Kesra Tanbu, H Aliansyah, yang turut mendampingi kegiatan pemeriksaan kebugaran mengatakan berdasarkan data Kemenag Tanbu, untuk calon jemaah haji asal Tanah Bumbu yang akan berangkat tahun 2019 sebanyak 205 orang. (rel)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya