Pemerintahan

Kebijakan Penanaman Modal Disosialisasikan

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mensosialisasikan kebijakan penanaman modal, Rabu (03/11/2021).

Sosialisasi dibuka langsung Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar dihadiri Pimpinan Perusahaan, Organisasi, dan Asosiasi di Bumi Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam sambutannya, Bupati HM Zairullah Azhar menyambut baik dan sangat mengapresiasi dilaksanakannya Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal, karena sangat penting dan strategis dilakukan dalam rangka mendukung upaya pengembangan investasi dan terselenggaranya investasi yang transparan, mudah, cepat, dan akuntabel.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi sebuah momen yang memberikan motivasi bagi para pengusaha dalam berinvestasi di Tanbu,” ujarnya.

Pemerintah daerah, lanjut Bupati akan mendukung dan bahkan memberikan dorongan agar pengusaha di Tanbu bisa berkembang dengan cepat.

Melalui kegiatan ini pula, sambung Zairullah diharapkan dapat mencari solusi dan mendiskusikan sektor apa saja yang perlu dikembangkan di Tanah Bumbu, karena Tanah Bumbu berada di daerah yang menjadi penyangga ibu kota yang baru.

Kepala DPTSMP Tanbu, Adrianto Wicaksono menambahkan, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari dengan materi Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal, dan pelatihan sistem OSS (Online Single Submission).

Adrianto berharap kegiatan investasi di Tanbu meningkat, karena dampak investasi ini sangat besar bukan hanya pada pertumbuhan ekonomi tetapi juga berdampak pada tenaga kerja dan berkurangnya kemiskinan sebagaimana visi misi Bupati Tanah Bumbu.

Sosialisasi ini dihadiri pula Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu H. Supiansyah. (Rel)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya