Pemerintahan

Kapolda Kalsel resmikan hasil bedah rumah di Tanah Bumbu

BATULICIN – Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi didampingi Bupati HM Zairullah Azhar meresmikan hasil program bedah rumah di Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (20/3/2023).

Peresmian sekaligus serah terima bangunan dilaksanakan secara simbolis kepada salah satu perwakilan warga penerima program bedah rumah yaitu Lisuttari warga Desa Gunung Antasari Kecamatan Simpang Empat.

Untuk Kabupaten Tanah Bumbu ada sebanyak 10 rumah yang mendapatkan bantuan bedah rumah tersebar di beberapa kecamatan.

Adapun bantuan bedah rumah layak huni ini merupakan program Polda Kalsel yang diinisiasi langsung oleh Kapolda Irjen Pol Andi Rian R Djajadi.

Dalam pelaksanaannya, Polda Kalsel berkolaborasi dengan Yayasan Lazis Assalam Fil Alamin.

Selain meresmikan bedah rumah, Kapolda juga menyerahkan bantuan sebanyak 200 paket sembako kepada masyarakat Desa Gunung Antasari Kecamatan Simpang Empat.

Kapolda mengatakan program bedah rumah diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memiliki rumah yang layak huni.

Dalam kesempatan itu, Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya sehingga program bedah rumah dapat terwujud dan terlaksana dengan sukses.

Program bedah rumah seperti ini, ujar Kapolda akan dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga kedepannya lebih banyak menjangkau saudara-saudara kita yang membutuhkan rumah layak huni.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar mengapresiasi program bedah rumah yang dilaksanakan Kapolda Kalsel di Bumi Bersujud.

Program bedah rumah tentunya sangat bermanfaat bagi warga masyarakat Tanah Bumbu.

Pemerintah daerah juga sangat terbantu dengan adanya program bedah rumah yang juga bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakah hadiah dan hidayah dari Allah SWT untuk Tanah Bumbu yang patut di syukuri. Untuk itu, pemerintah daerah akan terus mendukung program Polda Kalsel ini demi kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Bupati.

Turut mendampingi Kapolda pada peresmian tersebut yakni Bupati HM Zairullah Azhar, Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK, Forkopimda, Ketua Yayasan Lazis Assalam Fil Alamin Kalsel H Sudian Noor, dan lainnya. (Fit)

Berita Terkait

Pelepasan Pemberangkatan Kafilah FASI 2024 Oleh Pemkab Tanbu

admin

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya