Pemerintahan

Pilkades Gelombang Ke-dua Dilaksanakan September 2023

BATULICIN – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) gelombang ke-dua dilaksanakan pada 23 September 2023 serentak. Di Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu).

Demikian Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Samsir. Saat bertemu di meja kerjanya, Kamis (8/6/2023) di Gunung Tinggi, Batulicin.

Samsir mengatakan ada sebanyak 58 Desa yang akan melaksanakan Pilkades gelombang ke-dua ini.

“Ada 58 Kepala Desa yang habis masa jabatan Oktober 2023 ini. Kami sudah menyiapkan kembali beberapa tahapan,” ucapnya.

Menurut Samsir, langkah pertama Kami akan laksanakan pada tanggal 12 – 16 Juni 2023 membentuk Panitia Pemilihan Tingkat Desa.

Baca Juga : Enam Puluh Desa Bakal Gelar Pilkades Serentak

Tanggal 22 – 27 Juni melaksanakan sosialisasi kepada Panitia Pilkades dan Panitia Pengawas Pemilihan.

Sedangkan untuk rencana Hari Pemungutan Suara pada tanggal 23 September 2023.

Selanjutnya, sebut Samsir, pihaknya akan segera menyosialisasikan Pilkades Gelombang ke dua ini agar masyarakat dapat mengetahui dan mempersiapkan masing-masing Calon Kepala Desa yang merupakan putra terbaik di masing-masing desa.

Ia berharap Calon Kepala Desa bersaing secara sehat melalui adu gagasan visi misi sehingga dapat melahirkan pemimpin yang berkualitas di desa yang dapat memandirikan desa dengan berbagai inovasinya.

Harapannya peranan Kecamatan untuk dapat menyosialisasikan Pilkades Gelombang ke-dua pada setiap kecamatan. Karena dari 58 Desa tersebar pada semua Kecamatan. (rel/DPMD)

Berita Terkait

FGD: Upaya Pengembangan Produk Unggulan daerah 2024

admin

Bakesbangpol Tanah Bumbu kunjungan “Door to Door” Tokoh Panutan Masyarakat

admin

Susun Dokumen RPPLH, Pemkab Tanbu Gelar Konsultasi Publik

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya