Pemerintahan

Jum’at Bersih Digelar di Desa Kerta Buwana

BATULICIN – Bakti Sosial Jum’at Bersih di lingkungan Kecamatan Sungai Loban kembali digelar.

Kegiatan bersih-bersih lingkungan kali ini di Desa Kerta Buwana dengan melibatkan pemerintah setempat, Jum’at (08/02) pagi.

Camat Sungai Loban, Samsir, memimpin langsung kegiatan bersih-bersih lingkungan jalan desa, fasilitas perkantoran, dan fasilitas umum lainya.

Pada kegiatan Jum’at Bersih, Camat menghimbau agar masyarakat melakukan pola hidup bersih dan sehat.

Selain itu juga dihimbau untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan apalagi saat ini tingkat curah hujan yang tinggi berpotensi menimbulkan genangan air yang bisa menjadi wadah nyamuk berkembang biak. Diantaranya nyamuk Aedes aegypti penyebab DBD.

Kegiatan Jum’at Bersih di isi pula dengan sosialisasi pencegahan DBD yang disampaikan oleh petugas kesehatan Puskesmas Sebamban 1.

Pencegahan DBD dilakukan dengan cara 3M+ yakni Menguras, Menutup, dan Menimbun/Mendaur ulang.

Sedangkan Plus (+) dimaksud memakai kelambu atau pelindung dari gigitan nyamuk, dan menaburkan bubuk abate.

Bubuk Abate bisa didapat di Puskesmas Sebamban 1.

Kegiatan Jum’at Bersih melibatkan Muspika, Camat Sungai Loban Samsir SE, MAP dan Ketua TP PKK Kecamatan Ny Hardianti Samsir, Sekcam Mutawally, SE, Kasi Pemmas Kessos M Irfani M.Pd, staf Kantor Kecamatan, Petugas Kesehatan dan Bidan Desa, dan Penyuluh Pertanian PPL BPP.

Kegiatan Jum’at Bersih didukung dan dilaksanakan Kades Kerta Buwana, Wayan Katon bersama aparatur desa, BPD dan Perangkat Desa serta masyarakat. (rel)

Berita Terkait

Bupati Tanah Bumbu Raih Penghargaan dari Gubernur Kalsel

admin

FAD Tanbu: Ciptakan lingkungan Sekolah Aman Bebas Perundungan

admin

Disbudporpar Gelar Seleksi Pemilihan Duta Wisata Bersujud 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya