Pemerintahan

Jelang Ramadhan Harga GULA Pasir Tak Semanis Rasanya

Media Center, Tanah Bumbu  ( 13/ 5/16)-  Harga bahan kebutuhan pokok di pasar tradisional cenderung stabil pada awal Mei ini. Namun ada juga beberapa harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan, salah satunya adalah gula pasir.

Salah satu pedagang sembako di Plajau, Abah Rian (38) mengatakan, kenaikan harga gula pasir terjadi sejak dua minggu lalu.
“Naiknya bertahap, tadinya Rp 13.000 per kg, kemudian naik jadi Rp 14 ribu. Sekarang naik lagi  jadi Rp 14.500 per kg,” ujarnya saat berbincang dengan Tim Media Center, di Plajau,

Kenaikan ini terjadi karena kurangnya pasokan gula pasir dari produsen sehingga membuat stok barang di pasar menurun. Karena stok menurun namun permintaan tinggi, maka harga gula pasir mengalami kenaikan.

“Katanya dari gudang barangnya sedikit, jadi pasokan ke sini kurang. Tapi barangnya masih ada, tidak langka,” kata dia.

Selain gula yang mengalami kenaikan, ada juga bahan kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan harga yaitu minyak goreng. Harga komoditas ini yang tadinya Rp 11 ribu-Rp 12 ribu per liternya kini naik menjadi Rp 13 ribu per kg.( Tyas)

Berita Terkait

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

Camat Batulicin Tinjau Langsung Pemberian Polio di TPA Rumah Pintar

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya