Pemerintahan

Isi Liburan, Pemuda Pecinta Alam Tanah Bumbu Jelajahi Hutan Meranti

alam

Media Center Tanbu– Pemuda pecinta alam Tanah Bumbu jelajahi hutan meranti yang terletak dikawasan kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan. (8/5/16).

Manfaatkan libur panjang selama empat hari, para pemuda pecinta alam Tanah Bumbu mengisi waktu kosong dengan jelajahi hutan meranti, yang mana hutan ini adalah hutan lindung yang menjadi wisata unggulan kabupaten Kotabaru.  Terletak diantara Desa Sebelimbingan dan Desa Gunung Sari Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru.

Berjumlah 8 (Delapan) Orang, kelompok pemuda pecinta alam Tanah Bumbu ini berangkat tepat pada pukul 10.00 pagi, dengan menempuh perjalanan sekitar 30 menit menggunakan kapal fery dari Batulicin kabupaten Tanah Bumbu menuju pelabuhan Tanjung serdang kabupaten Kotabaru dan dilanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan roda dua yang menempuh perjalanan sekitar 45 menit, maka barulah tiba pada lokasi tujuan.

Wahana hutan meranti ini sangat bagus untuk dikembangkan, selain pohonnya yang tinggi menjulang keatas yang lebih bagusnya lagi, hutan meranti sangat langka karena bentuk pohonnya lurus dan mempunyai warna putih dibagian batangnya.

“Wahana ini sangat baik untuk para pengunjung yang mana kita bisa bersantai mengisi liburan panjang dan menikmati wisata alam yang sangat sejuk” ungkap Mirad ppa.

Pohon Meranti adalah salah satu produksi Olahan kayu utama hutan alam pada zamannnya,  diproduksi satu – satunya BUMN sektor kehutanan di Provinsi Kalimantan Selatan yaitu PT. Inhutani II Unit Usaha Kalimantan Selatan. Harun

 

Berita Terkait

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan dari BKKBN

admin

Ribuan Masyarakat hadiri Tabligh Akbar di Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e

admin

Wabup Tanbu Muh Rusli gelar Open House, Semangat sambut tamu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link