Pemerintahan

IPM Tanbu Peringkat 4 Se-Kalsel

BATULICIN – Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Tanah Bumbu pada tahun 2016 berada pada posisi 4 (Empat) diantara Kabupaten/Kota se- Provinsi Kalimantan Selatan.

Hal itu terungkap pada saat Ekspose Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. Tanah Bumbu, Selasa (19/9) di Aula Kantor Bappeda Tanbu di Gunung Tinggi, Batulicin.

Ekspose IPM disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tanbu, Ardiansyah, S.Sos, MM dihadapan Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemkab Tanah Bumbu. Tampak hadir pula pada Ekspose tersebut Wakil Bupati H. Sudian Noor.

image

Dalam pemaparannya, Ardiansyah menjelaskan IPM merupakan pengukuran perbandingan dari harapan hidup, melek huruf, pendidikan, dan standar hidup di daerah. Dari IPM itulah kita dapat melihat hasil pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat seperti pembangunan perekonomian, kesehatan, pendidikan, dan lainnya.

“Melalui Espose yang disampaikan ini diharapkan dapat memacu SKPD dalam meningkatkan IPM dari berbagai aspek di wilayah Tanah Bumbu,” kata Ardiansyah.

Ardiansyah berharap para peserta yang hadir pada Ekspose IPM dapat menerapkan apa yang dismpaikan narasumber sehingga berdampak pula membaiknya IPM Kabupaten Tanah Bumbu di Provinsi Kalimantan Selatan. (Fik/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Pemkab Tanbu Sampaikan Raperda Penyertaan Modal Perseroan Daerah Air Minum Bersujud

admin

Tanbu Kenalkan Situs Cagar Budaya Liang Bangkai pada Pelajar

admin

Bupati Zairullah Serahkan Bantuan Alat Tangkap Ikan Untuk Nelayan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link