Pemerintahan

Inovasi UMKM Kader PKK Tanah Bumbu Memiliki Daya Saing

BATULICIN – Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Hj Hasnah Mashude mengapresiasi produk lokal pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Bumi Bersujud mulai mampu berdaya saing melalui berbagai inovasi baru olahan daerah bahkan mampu menembus peringkat tiga se-Kalsel.

Hal itu di ungkapkan isteri Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu itu saat menjadi juri lomba penilaian produk-produk UMKM Binaan Kader PKK Tanbu saat Jmabore Kader PKK 2023 di Gedung Pemuda, Kapet, Kecamatan Simpang Empat, Selasa (11/7/2023).

Hasnah Mashude Ambo Sakka kagum menyaksikan beragam olahan kerajinan dan kuliner kering pelaku UMKM Binaan dan Kader PKK setempat.

Selain penuh inovasi baru dan kreatif, karya yang di lahirkan memiliki cita rasa yang tak kalah dengan produk luar. Kemampuan daya saing di tingkat pasar juga tak kalah bagus, pasalnya kini sudah banyak buah tangan pelaku UMKM Kader PKK Bumi Bersujud mampu ekspansi di pasar modern.

Menurutnya, sebagian besar produk lokal dari segi penampilan, kemasan, dan aspek penunjang lainnya sudah bagus, serta mengantongi izin edar.

Inovasi seperti ini yang membuat olahan-olahan UMKM Tanah Bumbu mampu bersaing dengan karya-karya dari daerah luar Kabupaten.

Dengan daya saing yang tinggi, Ia optimis akan menambah penghasilan pelaku UMKM dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

Ia menambahkan, pada saat lomba produk UMKM se-Kalsel, Tanah Bumbu mampu mengukir prestasi sebagai peringkat ketiga. Hasil ini bisa menjadi cambuk PKK untuk kerja keras lagi meraih hasil lebih baik.

Hj Hasnah berharap organisasi wanita lainnya juga bisa di libatkan dan berjalan bersama sinergi membantu kualitas UMKM Bumi Bersujud. (adi/kim)

 

Baca juga : Jambore Kader PKK Tanah Bumbu Meriah

 

 

COPYRIGHT © MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2023

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya