Info Haji 2019 : TPHD Tanbu Kunjungi Jamaah Kloter BDJ 19

Bagikan

MAKKAH – Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu), Akhmad Fauzi bersama H Syaifuddin Marta Salihi dan H Satria Yunizar mendatangi Al Olayan Palace Hotel di Kawasan Reaa Bakhsy, Makkah, Selasa (27/08/2019).

Hotel tersebut merupakan tempat pemondokan bagi 23 Jamaah Haji asal Tanbu yang tergabung dalam Kloter BDJ 19 atau kloter terakhir yang berangkat dari Embarkasi Banjarmasin. Kloter ini merupakan kloter yang berisikan jamaah lansia dan pendampingnya dari seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Selatan.

Kunjungan ini merupakan Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama jamaah sekaligus mempererat jalinan silaturrahmi, demikian diungkapkan Akhmad Fauzi.

Dalam laporannya Akhmad Fauzi menyebutkan para jamaah ini termasuk dalam Gelombang 2 atau jamaah yang masih menyisakan Fase Madinah dalam prosesi Ibadah Hajinya. Direncanakan mereka akan berangkat menuju Madinah pada 6 September 2019.

Adapun kondisi dari 23 jamaah Tanbu tersebut umumnya terpantau dalam keadaan sehat, walaupun ada satu jamaah yang sakit dikarenakan nafsu makannya yang kurang namun sudah ditangani oleh tim kesehatan haji dengan baik.

TPHD Tanbu juga telah berkoordinasi dengan Ketua Kloter 19 H Fathurrahman untuk dapat memberikan perhatian, baik dari segi kesehatan maupun dalam hal bimbingan Ibadah Haji. Ia turut lupa pula memberikan semangat dan motivasi bagi jamaah dalam memperbanyak kegiatan ibadah.

“Pergunakanlah kesempatan ini, meskipun usia lanjut untuk meningkatkan ibadah masing masing,” ujarnya.

Akhmad Fauzi juga mengingatkan jamaah untuk terus menjaga kesehatan dan selalu mengikuti arahan dari pembimbing dan tenaga kesehatan kloter. (Rel)

No Responses

Comments are closed.