Pemerintahan

Icip-icip Gratis Makanan Bergizi Asal Tanbu di Pameran Pertanian HPS

BANJARBARU – Hari kedua Pameran Pertanian sebagai rangkaian dari Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 38 tahun 2018 di kawasan perkantoran Gubernur Kalsel Banjarbaru semakin meriah.

Kerena ratusan stand pameran dari berbagai Provinsi dan Kabupaten/Kota yang berdiri di room indoor itu menyajikan panganan khas daerah masing-masing.

Istimewanya, dari sekian banyaknya daerah yang menjadi peserta pameran, Kabupaten Tanah Bumbu membuka icip icip makanan bergizi secara gratis bagi pengunjung di arena pameran tersebut

Tim PKK asal Kabupaten kaya sumber daya alam ini sudah menyiapkan aneka makanan serta kue serba ikan tanpa melibatkan kandungan nasi sedikit pun.

IMG-20181020-WA0004

Tampak, pengunjung yang lewat tak menyiakan waktu untuk mencicipi jajanan gratis yang sudah disiapkan para ibu pengurus PKK Bumi Bersujud.

Meriahnya lagi, Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor beserta istri H. Sadariah turut berbaur dengan pengunjung disaat mencicipi makanan yang tersedia secara bebas untuk dinikmati.

Kemudian dilihat dari minat pengunjung terhadap jajanan lokal itu, pentol ikan kemasan selalu si serbu pengunjung dari manapun.

“Dari hari pertama pembukaan pameran ini pentol ikan tengiri termasuk paling di gemari, diantara pengunjung tak hanya mencicipi, mereka juga banyak yang membeli pentol kemasan ini,” kata Rosidah staf Dinas Ketahanan Pangan Kab. Tanbu.

“Jajanan yang disajikan ini bisa dibuat camilan dan kami mengemas secara apik, semua terbuat dari makanan bebas beras dan kami menjamin makanan ini lebih higienis,” kata Pengurus PKK Ernawati.(win).

Berita Terkait

Pelepasan Pemberangkatan Kafilah FASI 2024 Oleh Pemkab Tanbu

admin

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya