Pemerintahan

  Ibu Rumah Tangga Dilatih Berwirausaha  

BATULICIN – Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Tanah Bumbu memberikan pelatihan kelompok usaha bagi perempuan yang dilaksanakan di Desa Saring Sungai Binjai,Kecamatan Kusan Hilir, Kamis (30/3/2017)

Tidak kurang dari 40 peserta yang umumnya adalah ibu rumah tangga,antusias mengikuti
Pelatihan pembuatan kue kelepon berbahan dasar ubi jalar. Tak hanya itu peserta juga diberikan cara membuat saus sambal tanpa pengawet.

Kepala Dinas KBP3A Tanah Bumbu, Narni,S.Km,M.Kes mengatakan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan kaum ibu, khususnya dalam keterampilan mengolah makanan berbahan pangan lokal yang mudah didapat dipekarangan rumah.

” Peran Perempuan Tanah Bumbu saat ini sudah sangat tinggi, tinggal bagaimana meningkatkan kualitas perempuan melalui peningkatan kemampuan dan keterampilan, salah satunya yakni kemampuan berwira usaha”, ujar Narni

FullSizeRender

Narni menambahkan, melalui pelatihan ini ibu ibu dapat mandiri dengan membuat kue untuk selanjutnya dipasarkan. Pihaknya juga telah bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Tanah Bumbu untuk merek produk dan pemasaran.

“Kami juga berharap keterampilan ini nantinya dapat ditularkan lagi kepada ibu ibu yang lain,” Ujar Narni,

Dalam pelatihan pembuatan kue ini menghadirkan narasumber dari Kader Badan Pemberdayaan dan Perlindungan Anak( BPPA) Propinsi Kalsel. (Alam/MC.Tanbu).

Berita Terkait

Wabup Tanbu Muh Rusli gelar Open House, Semangat sambut tamu

admin

Wakil Bupati Muh Rusli Salat Id di Mushola Al Madani Pelita 5

admin

Bupati Tanah Bumbu gelar Open House di Istana Anak Yatim

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link