Pemerintahan

RSUD dr. H.Andi Abdurrahman Noor adakan Papsmear Gratis.

papsmear (2)

Media Center Tanah Bumbu – Pemeriksaan papsmear gratis ini dilaksanakan pada hari kamis tanggal 28 April 2016 pukul 09.00 WITA di RSUD dr. H.Andi abdurrahman Noor.

Papsmear penting untuk wanita terutama ibu – ibu hamil dan pasangan baru menikah, tes pap adalah pemeriksaan dengan mengambil contoh sel – sel leher Rahim, kemudian dianalisa untuk mendeteksi dini kanker leher Rahim.

Proses pemeriksaan pasien ini dimulai dari pendaftaran, dilanjut penyuluhan tentang pentingnya pencegahan penyakit kanker leher Rahim kemudian pasien di tujukan keruangan pemeriksaan di ruangan Poliklinik Kelamin dan THT Pasien yang hadir mengikuti pemeriksaan ini berkisar 150 orang yang datang dari berbagai kecamatan di kabupaten tanah bumbu.

Acara ini terselengara atas kerja sama dr. I Made Haryadi Thenaya selaku kasi pelayanan medik sebagai ketua panitia penyelenggara dengan Progam kesejahteraan keluarga (PKK) Kabupaten Tanah Bumbu. progam ini sangatlah membantu para ibu-ibu dan pasangan yang baru saja menikah untuk mendeteksi dini agar tercegah dari kanker dileher Rahim.

Dalam sambutannya ‘saya harap dengan adanya progam ini masyarakat tanah bumbu terhindar dari penyakit mematikan ini dan semoga setiap tahunnya progam ini berjalan terus dan sukses karena ini sudah terlaksana ke 3 kalinya pada tahun pertama dilaksanakan di 2014’ kata dr.Made.

Dalam acara ini ibu wakil Bupati H.Sadariah turut hadir mengunjungi para pasien yang mengikuti kegiatan ini untuk memberikan semangat dan motivasi agar para ibu-ibu rutin memeriksakan diri.bobo

 

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya