Pemerintahan

HUT ke 19 SMKN 1 Simpang Empat Dihadiri Staf Ahli Bupati

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, H.M. Thaha menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 19 SMKN 1 Simpang Empat, Kamis (19/12/2019).

HUT yang dipusatkan di Halaman SMKN 1 Simpang Empat tersebut bertemakan “Siapkan Diri Hadapi Era Industri 4.0”.

Berbagai lomba turut memeriahkan HUT ke 19 SMKN 1 Simpang Empat.

Dari pantauan di lapangan, acara diawali tari selamat datang persembahan siswi SMKN 1 Simpang Empat. Kemudian dinjutkan dengan tasyakuran dan doa, serta pemotongan tumpeng.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada orang tua jompo.

Bupati Sudian Noor dalam sambutanya dibacakan H.M Thaha mengatakan atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat HUT SMKN 1 Simpang Empat.

“Semoga diusia yang semakin bertambah ini akan lebih memotivasi SMKN 1 Simpang Empat dalam mencetak generasi-generasi berkualitas di Bumi Bersujud,” harapnya.

IMG-20191219-WA0010

Pada kesempatan itu pula, H.M. Thaha meminta agar momentum HUT kali ini untuk melakukan berbagai inovasi dan terobosan di bidang pendidikan.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Simpang Empat, Amran Ali mengatakan SMKN 1 Simpang Empat siap menghadapi era industri 4.0.

Bentuk kesiapan tersebut yaitu dengan telah terjalinya kerjasama dengan pihak perusahaan diantaranya melalui program magang di perusahaan, dan terbentuknya kelas industri teknik alat berat di SMKN 1 Simpang Empat.

“Saat ini sudah 2 kelas industri di SMKN 1 yang arahnya untuk membetuk SDM yang handal dalam rangka menyongsong era industri 4.0,” ucapnya.

Selain itu, sebut Amran Ali pihaknya juga juga melakukan MoU dengan salah satu Universitas di Kamboja melalui pertukaran pelajar dan guru.

Kedepannya, tidak hanya dengan negara Kamboja saja namun juga menjalin kerjasama dengan Filipina dan Thailand.

“MoU ini untuk mempersiapkan SDM yang handal, berdaya saing, serta berkarakter menghadapi MEA dan Era Industri 4.0,” ujarnya.

IMG-20191219-WA0012

Pada kesempatan itu pula, Amran membeberkan sejumlah prestasi yang diraih SMKN 1 Simpang Empat sepanjang tahun 2019 seperti Juara 1 Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Wealding Pengelasan Tingkat Provinsi Kalsel selama 3 tahun berturut-turut, dan Juara 2 Lomba LKS Multimedia Tingkat Provinsi Kalsel.

“Prestasi yang diraih ini membuktikan bahwa siswa-siswi SMKN 1 Simpang Empat mampu bersaing di Kalsel,” ucapnya.

Selain prestasi, beberapa bantuan juga diterima SMKN 1 Simpang Empat dari Pemprov Kalsel dan Kemendikbud dalam upaya meningkatkan kompetensi keahlian dan sarana prasarana sekolah.

“Mohon doa dan restu untuk program go internasional SMKN 1 ini dapat terwujud,” tutupnya.

Adapun rangkaian acara memeriahkan HUT SMKN 1 digelar berbagai kegiatan seperti lomba kebersihan kelas, voli, pencak silat, futsal, pameran program keahlian, pasar murah, pentas seni, jalan santai, dan kreasi nasi tumpeng.

Kegiatan dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 16 s.d 19 Desember 2019.

Turut hadir pada HUT ke 19 SMKN 1 Simpang Empat, Komite Sekolah, Kepala Sekolah SMKN 1 Simpang Empat periode 2002-2003 Suhartoyo, Pihak Perusahaan, Guru dan staf SMKN 1 Simpang Empat, serta pelajar. (Rel)

Berita Terkait

Pelepasan Pemberangkatan Kafilah FASI 2024 Oleh Pemkab Tanbu

admin

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya