Pemerintahan

HUT Kalsel ke 68 Sebagai Momentum Kebangkitan Banua

BATULICIN – Peringatan HUT Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ke 68 harus dijadikan sebagai momentum untuk membangkitkan semangat membangun banua agar lebih maju lagi.

Demikian di sampaikan Gubernur Kalsel H. Syahbirin Noor dalam sambutan terulisnya yang dibacakan Plt Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H. Sudian Noor pada peringatan HUT Provinsi Kalsel ke 68 di halaman Kantor Bupati, (14/08).

Sebagai provinsi tertua di Kalimantan sebut gubernur,  Provinsi Kalsel harus menjadi pionir, mandiri dan terdepan. Upaya itu harus ditempuh dan diperjuangkan bersama oleh seluruh komponen daerah mengingat para pejuang dan pendiri Provinsi Kalsel sudah berjuang keras mewujudkan cita-cita bersama yakni berdirinya daerah otonom dibawah naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

“Untuk itu, kita yang hidup di era saat ini harus bertanggungjawab secara bersama-sama untuk memajukan banua dan mewujudkan masyarakat banua Kalsel yang maju,  mandiri dan terdepan, Kalsel yang sehat, cerdas dan agamis”, ungkapnya.

Dibagian lain ia menyebutkan, Kalsel sebagai provinsi tertua di Kalimantan harus juga mampu mendorong peningkatan pemberdayaan sumber daya lokal baik SDAnya maupun SDMnya sebagai modal utama dalam pembangunan daerah utk kesejahteraan masyarakat banua.(rel)

Berita Terkait

Pencanangan PIN POLIO Putaran Pertama Di Desa Batuah

admin

Sosialisasi Konsolidasi Pengadaan Barang dan Jasa Tanbu

admin

Tandatangani MoU Energi Baru Untuk Masa Depan Tanah Bumbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya