HUT IBI ke 71

Bagikan

BATULICIN – Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Tanah Bumbu ( IBI Tanbu ) menggelar acara Puncak HUT IBI ke 71 Tahun 2022 di Gedung Mahligai Bersujud Kapet pada Rabu (06/07) pagi.

Kegiatan puncak HUT IBI tersebut di hadiri Sekretaris Daerah Tanbu H. Ambo Sakka bersama Istri yang juga menjabat sebagai Ketua DWP Kab. Tanah Hj. Hasnah Mashude serta beberapa pejabat di lingkup pemerintahan serta seluruh pengurus dan anggota IBI Sekabupaten Tanbu.

Ketua Umum IBI Dr. Emisi Nurjasmi, M.kes dalam sambutan nya yang di bacakan Ketua IBI Tanbu Misnawati menyampaikan bahwa.

“peringatan ini jauh lebih dari sekedar pencapaian organisasi, tapi ini tentang mengeksplorasi kemajuan kolektif dan individu kita dan mengakui seberapa jauh kita telah melangkah dalam memberikan pelayanan yang memberikan bukti nyata yaitu menghasilkan keluarga yang sehat dalam masyarakat kita” pungkasnya.

“Teman-teman sekalian, dengan segenap kecintaan kepada profesi bidan marilah kita selalu memperkuat persatuan dan persaudaraan dalam wadah organisasi Ikatan Bidan Indonesia menjadi organisasi yang bermartabat sejajar dengan organisasi lain maupun organisasi tingkat dunia” tutup nya dengan penuh semangat.

Sekda Tanbu H. Ambo Sakka dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas dilaksanakan nya peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia yang ke 71 ini.

“Bidan merupakan garda terdepan dalam mewujudkan cita-cita pembangunan kualitas derajat kesehatan masyarakat, dengan ini tentu tertumpu beban dan tanggung jawab besar dalam mewujudkan kualitas kesehatan masyarakat seutuhnya” kata Sekda.

“Kami berharap, para bidan dalam menjalankan praktek pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat bekerja secara profesional, guna memberikan pelayanan yang optimal bagi ibu hamil dan anak-anak, sehingga kita dapat melahirkan generasi penerus yang unggul menuju Indonesia maju” tambahnya.

Dalam kegiatan HUT IBI ke 71 tahun ini bisa dikatakan terbilang ramai karena dalam pelaksanaan nya anggota IBI Tanbu memperagaan peragaan busana yang terbuat dari tenun pagatan, ada juga penjualan produk makanan yang di olah oleh para bidan bahkan ada perlombaan yel-yel tentang pelayanan bidan itu sendiri. (Pro)

No Responses

Comments are closed.