Pemerintahan

HKG PKK Tanah Bumbu, Kuranji Raih Juara Umum

BATULICIN – Peringatan Puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Kabupaten Tanah Bumbu ditandai dengan penganugerahan penghargaan bagi TP PKK Desa dan Kecamatan yang berprestasi dalam bidang pemberdayaan perempuan dan masyarakat.

Dalam peringatan puncak yang dilaksanakan pada hari Senin, 9 Agustus 2021 lau, bertempat di Gedung Mahligai Bersujud, Kecamatan Kuranji keluar sebagai Juara Umum.

Keberhasilan sebagai juara umuml ini tidak lepas dari berbagai semangat dan dorongan yang diberikan olah Bupati Tanah Bumbu, HM. Muhammad Zairullah Azhar yang beberapa kali berkenan untuk hadir di Kecamatan Kuranji dalam kurun waktu sekitar 4 bulan terakhir ini. Demikian pula Ketua TP PKK Ibu HJ. Wahyu Windarti Zairullah Azhar pun berkesempatan datang ke Kecamatan Kuranji.

Hal ini tentunya sangat berpengaruh dan memberikan motivasi yang tinggi kepada TP PKK Kecamatan dan TP PKK Desa serta Kader-kadernya untuk berbuat lebih banyak lagi untuk kepentingan warga.

Pembinaan disaat Pandemi Covid – 19 tidaklah mudah, sepert apa yang dibayangkan pada saat keadaan Normal. Jadwal pembinanaan selalu berubah-ubah menyesuaikan saat yang tepat, warga mengikuti pembinaan dengan Prokes ketat, namun semangat tetap terjaga karena kegiatan PKK pada umumnya merupakan salah satu cara untuk memberikan edukasi kepada warga masyarakat untuk selalu berperilaku hidup sehat dan sangat terkait dengan pola 5M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dengan sabun pada air mengalir, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas) dalam kehidupan sehari-hari.

Di berbagai kesempatan, Camat Kuranji Muhammad Amin, selalu menyampaikan kepada aparat desa dan pembina lainnya, meskipun secara geografis Kecamatan Kuranji berada jauh dari pusat perkotaan dan pusat pemerintahan, namun tidak lantas membuat masyarakatnya berkecil hati dan tidak bersemangat untuk membangun.

“Kita adalah Kecamatan di pinggiran, posisi kita di dalam, jauh dari dari Ibu Kota Kabupaten, jauh dari pusat-pusat keramaian, tetapi kita tidak perlu berkecil hati, kita tidak boleh patah semangat, dengan posisi ini pun kita mampu bersaing dengan Kecamatan lain yang mana posisinya sangat strategis,” ucap Amin kepada warganya.

Demikian pula yang disampaikan oleh Ketua TP PKK Kecamatan Kuranji, Aslamiah. Ia mengungkapkan hal ini terjadi semata-mata hanyalah doa dan usaha warga itu sendiri yang mau dan selalu semangat untuk berubah ke arah yang lebih baik.

“Kami selaku pembina dari Kecamatan, sangat mengenal meraka mengingat kami pernah bersama-sama sejak Tahun 2014 s.d 2019 (5 tahun) dengan TP PKK Desa. Modal dasar kami saling berbagi dan mengenal lebih jauh dari berbagai hal,” ucap Aslamiah. (Krj)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya