Pemerintahan

Hj Sadariah Serahkan Bantuan Bagi Lansia di Kuranji

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) kembali serahkan Bantuan Sosial (Bansos) bagi warga lanjut usia (Lansia) di Kecamatan Kuranji Selasa (17/09/2019).

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Ketua TP PKK Tanbu Hj Sadariah dengan didampingi Kepala Dinas Sosial Tanbu, Camat Kuranji dan Bagian Kesra Setda Tanbu.

Dikecamatan Kuranji sendiri terdapat 7 (tujuh) warga lansia dari 4 desa yang menerima bansos tersebut yaitu dari Desa Waringin Tunggal, Karang Intan, Kuranji dan Ringkit.

Dengan bansos yang diberikan, Hj Sadariah mengharapkan bantuan tersebut mampu mengurangi beban warga lansia yang menerimanya, terlebih lagi apabila bantuan tersebut bisa digunakan untuk modal usaha demi membantu perekonomian keluarga.

IMG-20190918-WA0003

Sugi (59) salah satu penerima bantuan dari Desa Ringkit mengungkapkan kegembiraannya saat kedatangan istri Bupati Tanbu H Sudian Noor tersebut yang mampir ke rumahnya yang sangat sederhana.

“Saya sangat gembira dengan adanya perhatian dari Pemerintah Daerah, seyogyanya saya akan benar-benar memanfaatkan bansos tersebut,” katanya.

Namun, melihat kondisi rumah Sugi yang sangat memprihatinkan, Hj Sadariah meminta Dinas Sosial agar kiranya rumah itu bisa dimasukkan dalam program bedah rumah.

“Kondisi rumah pak Sugi sudah sepantasnya diberikan program tersebut, karena rumah yang ditinggali pak Sugi seorang diri sekarang, sangat memprihatikan kondisinya,” tambah Hj Sadariah. (Pro)

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya