Pemerintahan

Hebat, Empat Sekolah di Tanbu Ikuti Lomba Sekolah Sehat

BATULICIN – Sebanyak 4 (Empat) Sekolah di Kabupaten Tanah Bumbu terpilih mewakili Kabupaten Tanah Bumbu pada Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Prov. Kalsel) Tahun 2017.

Sekolah tersebut adalah Sekolah Tunas Harapan Kecamatan Karang Bintang, SDN 1 Batu Meranti Kecamatan Sungai Loban, SMPN 2 Satui Kecamatan Satui, dan SMAN 1 Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat.

Sekretaris 1 Tim Pembina UKS Kab. Tanbu, Zaki Yamani, Selasa (26/9) di Batulicin, mengatakan sekolah yang mewakili Tanbu di LSS Kalsel merupakan sekolah terbaik yang sebelumnya mengikuti lomba yang sama di tingkat Kabupaten Tanah Bumbu.

“Setelah meraih Juara tingkat Kabupaten, maka dilanjutkan ke lomba tingkat Provinsi,” ujar Zaki.

Lomba Sekolah Sehat, sebut Zaki, merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh beberapa instansi pemerintah yaitu Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Kementarian Agama.

Lomba Sekolah Sehat dilaksanakan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui pembinaan dalam bentuk lomba diberbagai kegiatan bidang kesehatan.

“Lomba bertujuan untuk meningkatkan peran serta pemberdayaan masyarakat untuk mau dan mampu meningkatkan pemberdayaan kesehatan,” ucapnya.

Terkait LSS ini, sebut Zaki, dalam waktu dekat Tim Penilai LSS dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan akan melakukan penilaian ke Sekolah-sekolah peserta LSS.

“Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melakukan penilaian pada Jumat 13 Oktober 2017 kesejumlah sekolah-sekolah yang mengikuti Lomba Sekolah Sehat,” kata Zaki.

Dalam rangka persiapan mengikuti Lomba Sekolah Sehat itu, sebut Zaki, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya salah satunya yaitu pembinaan dan mengadakan rapat koordinasi LSS dengan kepala SKPD Pemkab Tanbu yang terkait, TP PKK Tanbu, Camat, dan Kepala Sekolah yang sekolahnya mengikuti LSS. (Rel/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya