Pemerintahan

Harmonisasi Hubungan Industrial Wujudkan Tingkatan Kesejahteraan Masyarakat

BATULICIN – Tanah Bumbu merupakan kabupaten yang masih terus berkembang, sehingga dalam peran di dunia kerja perlu terus melakukan pembinaan, khususnya dalam hubungan industrial dan mendorong terciptanya ketenangan berusaha dan bekerja, peningkatan produksi dan produktivitas kerja serta keterampilan tenaga kerja.

Maka dilaksanakanlah Forum Koordinasi Hubungan Indutrial dengan mengambil tema “ Meningkatakan produktiftas melalui harmonisasi kerja yang kondusif dalam bidang usaha di wilayah kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan Usaha Mikro di Aula Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Kecamatan Simpang Empat, Selasa (21/08).

Menurut panitia penyelenggara forum ini dilakukan sebagai upaya menjaga hubungan industrial khususnya bidang pertambangan dan perkebunan, sehingga mampu menjaga hubungan antara perusahaan, pekerja dan serikat pekerja tetap harmonis.
IMG-20180821-WA0015
Pada kesempatan tersebut Pelaksana Tugas Bupati Tanah Bumbu memalui Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Andi Aminuddin menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten menyambut baik dan mengapresiasi dilaksanakanya Forum Koordinasi Hubungan Indutrial ini.

“Dengan forum ini kita membangun sinergitas program dari pemerintah, asosiasi pengusaha, pekerja maupun serikat pekerja, serikat buruh yang sangat penting dan strategis demi terwujudnya hubungan industrial yang harmonis, demokratis dan berkeadilan'” ujarnya.

Pemerintah berharap peserta forum dan para pemangku kepentingan khususnya pemerintah daerah dapat bekerja bersama-sama guna meningkatkan kesejahteraan. Terutama dalam meningkatkan hubungan industrial dan sosial ketenagakerjaan guna mendorong produktifitas usaha dan peningkatan perekonomian daerah dalam meningkatakan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Bumi Bersujud.

Peserta berjumlah 230 orang yang merupakan perwakilan dari 30 perusahaan, Staf Ahli Bupati, Muspida, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Propinsi Kalsel, Kepala Cabang BPJS Ketenaga Kerjaan Tanah Bumbu, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Tanah Bumbu, ketua serikat buruh/pekerja Tanah Bumbu. (adi)

Berita Terkait

Rakoor Persiapan Pelatihan Paskibraka Tingkat Kabupaten Tanbu

admin

Bupati Tanah Bumbu Raih Penghargaan dari Gubernur Kalsel

admin

FAD Tanbu: Ciptakan lingkungan Sekolah Aman Bebas Perundungan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya