Pemerintahan

Harga Bahan Pokok dan Pangan naik, TPID Adakan Operasi Pasar Murah

BATULICIN- Dalam rangka mengendalikan inflasi daerah, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kalimantan Selatan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mengadakan Operasi Pasar Murah di halaman Masjid Darul Azhar, Kecamatan Simpang Empat, Selasa (25/10/2022).

Kepala Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagri) Tanbu H Deny Harianto menjelaskan, diadakanya penyelenggaraan kegiatan operasi pasar dalam rangka melakukan gerakan nasional, sebagai intruksi Presiden dalam rangka pengendalian inflasi daerah.

“Dalam rangka mengoptimalisasikan dan menangani dampak ekonomi kita dimasyarakat, oleh karenanya TPID hadir bersama-sama yang dibentuk Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten dalam rangka mencapai suatu langkah-langkah yang strategis membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk mendapatkan harga spesial harga distributor termasuk harga yang kita subsidi kebutuhan pokok sembako yang dibutuhkan oleh masyarakat umum yang ini yang menjadi perhatian semua oleh karenanya event seperti inilah yang justru dapat dirasakan oleh masyarakat kita,” terangnya.

Ia mengungkapkan kegiatan ekonomi seperti ini bulan depan juga akan dilakukan lagi di wilayah atau Kecamatan yang sangat signifikan ada dampak-dampak terkait inflasi.

“Karena kita masih ada tersisa waktu dua bulan, masih ada dua kegiatan yang nantinya kita lakukan untuk membantu masyarakat kita terhadap dampak inflasi yang terjadi,” katanya.

Sementara itu Ketua TP PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti dalam sambutanya mengatakan seperti yang diketahui belakangan ini harga pokok mengalami kenaikan yang cukup membuat resah masyarakat, oleh karena itu ini merupakan upaya pemerintah dalam menangani masalah tersebut.

“Saya juga berharap dengan diadakan operasi pasar murah menjadi salah satu langkah strategis dalam menekan laju inflasi, serta menjaga stabilitas harga pangan pokok yang saat ini sebagian diantaranya melaju sangat tinggi, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan,” ungkapnya.

Hj Wahyu Windarti juga menghimbau kepada masyarakat agar memanfaatkan kesempatan yang telah diberikan pada yaitu pasar murah dan yang hadir khususnya di lingkungan desa tersebut dan sekitarnya bisa memanfaatkan momen tersebut. (Dwn)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya