Pemerintahan

Halal Bihalal Kepala Sekolah dan Guru se-Kecamatan Angsana dan Satui

BATULICIN – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ke-LXXXV(85) dirangkai dengan Halalbihalal Kepala Sekolah dan guru, Kamis (4/5/2023) bertempat di Gedung Serbaguna Desa Mekar Jaya, Kecamatan Angsana.

Mewakili Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar, Sekretaris Daerah H Ambo Sakka dalam sambutanya, mengatakan atas nama Pemerintah Daerah menyambut baik dan sangat mengapresiasi dilaksanakannya Acara Halal Bihalal dalam Rangka Memperingati Hari Pendidikan Nasional di Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2023 ini.

Sebagaimana yang diketahu bersama, Halal Bihalal kali ini mengusung tema “Mewujudkan Peserta Didik Cerdas dan Berakhlak Mulia melalui Penguatan Pendidik dan Tenaga Kependidikan, serta Mensukseskan Program Satu Desa 1 Mesjid”. Tema ini selaras dengan harapan Pemerintah Daerah, untuk menjadikan peserta didik yang cerdas dengan menerapkan sistem Merdeka Belajar.

Dimana sistem pendidikan ini memberikan kebebasan kepada para pelajar untuk mengembangkan karakter dan kompetensi sesuai dengan minat dan bakat yang dimilikinya, kurikulum Merdeka Belajar ini menjadikan pelajar bebas untuk berkarya agar lebih cerdas dalam cermat dalam berpikir serta mengembangkan kreativitasnya, selain itu kecerdasan otak juga harus diimbangi dengan pengetahuan keagamaan untuk menciptakan akhlak yang Mulia bagi para peserta didik.

Hal ini, tidak terlepas dari peran para Pendidik dan Tenaga Kependidikan dalam memberikan pembelajaran yang selaras dengan sistem dan kurikulum yang berlaku, yang dilandasi dengan ilmu agama.

Selanjutnya, dari segi pendanaan untuk pendidik dan tenaga kependidikan, kami memberikan keleluasaan bagi sekolah terkait dengan pemanfaatannya, agar pihak sekolah lebih fleksibel dalam pengelolaannya, guna peningkatan kualitas pembelajaran yang lebih maju dan unggul.

“Kami berharap melalui perwujudan peserta didik yang cerdas dan Berakhlak Mulia ini, dapat membantu Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Program 1 Desa 1 Mesjid, karena program ini membutuhkan sumber daya manusia yang tidak hanya cerdas dalam ilmu dunia tetapi juga tekun dalam ilmu akhirat, sehingga terciptanya generasi muda yang cerdas berkarakter yang diiringi dengan sifat Akhlakul Karimah guna perwujudan Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah,” ucapnya.

Dikatakan Sekda, melalui momentum Halal Bihalal ini, marilah kita lapangkan dada, membuka hati dengan sabar dan penuh ikhlas memberi dan meminta maaf kepada sesama, atas segala kekhilafan yang mungkin disengaja atau tidak disengaja. Sehingga terpeliharanya jalinan erat tali silaturahim, yang dilandasi rasa persaudaraan dan kekeluargaan diantara kita semua. (dwn)

Berita Terkait

Bakesbangpol Tanah Bumbu kunjungan “Door to Door” Tokoh Panutan Masyarakat

admin

Susun Dokumen RPPLH, Pemkab Tanbu Gelar Konsultasi Publik

admin

Peringati 10 Muharram, Bupati Zairullah beri hadiah untuk Anak Yatim

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya