Pemerintahan

Hadiri Haul Syekh Samman Al-Madani Al-Hasani, Inilah Pesan Bupati Tanah Bumbu

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming menghadiri Haul Syekh Samman Al-Madani Al-Hasani, Sabtu (19/8) malam.

Haul yang dilaksanakan di Desa Pasar Baru Kecamatan Kusan Hilir dimulai pukul 18.00 wita dengan rangkaian acara sholat maghrib berjamaah, sholat hajat, sholat isya, Burdah, manaqib Syekh Samman Al-Madani Al-Hasani, Tahlil, dan ditutup dengan doa.

Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming mengatakan pengajian dan majelis ilmu seperti ini sangat baik untuk diikuti. Karena dalam kesempatan seperti inilah ulama bisa selalu mengingatkan kepada masyarakat akan pengaruh negatif dan bahaya dari narkoba.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Mardani H Maming bersyukur karena dalam HUT RI tahun ini, Presiden Joko Widodo menggunakan pakaian adat Banjar dengan bahan dari tenun Pagatan.

“Ini merupakan sebuah kesempatan langka yang harus bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat Tanah Bumbu. Karena akan semakin banyak permintaan kain tenun Pagatan dari daerah-daerah lain bahkan mungkin dari tokoh-tokoh besar lain,” ucap Bupati.

IMG-20170820-WA0002

Potensi ekonomi yang tinggi dari kesempatan ini, sebut Bupati, juga harus di ikuti oleh para pengrajin dengan terus menjaga keahlian mengolah tenun Pagatan.

Para penerus pengrajin tenun harus terus dibina dan dilatih, agar nantinya semakin banyak muncul pengrajin-pengrajin baru.

Pada kesempatan itu pula, Bupati berpesan dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Tanah Bumbu pada tanggal 29 Agustus mendatang, agar selalu menjaga kerukunan, walaupun pilihan berbeda.

“Setelah selesai pilkades hendaknya semuanya bisa tetap bersama, bersatu dan giat dalam membangun desanya,” pinta Bupati. (Jer/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Wabup Tanbu Muh Rusli gelar Open House, Semangat sambut tamu

admin

Wakil Bupati Muh Rusli Salat Id di Mushola Al Madani Pelita 5

admin

Bupati Tanah Bumbu gelar Open House di Istana Anak Yatim

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link