Pemerintahan

Hadir Apel Pagi Salah Satu Wujud Disiplin Pegawai

BATULICIN – Apel pagi yang digelar dan dihadiri jajaran pegawai Pemkab Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) merupakan salah satu wujud atau gambaran dari tingkat kedisiplinan pegawai.

Demikian di sampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu H Rooswandi Salem dihadapan jajarannya lingkup Sekretariat Daerah (Setda) pada apel rutin pagi di halaman Kanntor Bupati, Rabu (07/08/2019). 

Menurut Rooswandi, dari banyak parameter ukur tingkat kedisiplinan pegawai, kehadiran pada apel pagi setidaknya menjadi indikator awal dalam melihat sejauhmana pegawai bisa mendisiplinkan diri terhadap aturan yang berlaku terkait tingkat kedisiplinan.

“Yang paling awal pasti kita akan lihat tingkat kehadirannya pada apel pagi harian. Selanjutnya baru kita akan lihat bagaimana kinerjanya”, ujar Sekda.

Karenanya sambung Sekda, unsur-unsur pimpinan harus lebih cermat lagi memantau kehadiran masing-masing bawahannya. Alasan ketidakhadiran bawahan harus diketahui atasan langsung, untuk selanjutnya dijadikan dasar evaluasi kinerja bawahan secara keseluruhan.

Kedepan bebernya, pihaknya akan membuat aturan baru terkait tata laksana pelaksanaan apel rutin harian dilingkup Setda. Yang mana nantinya masing-masing Kepala Bagian lingkup Setda dapat melaporkan kondisi tingkat kehadiran masing-masing personil yang dibawahinya kepada pimpinan tiap hari. Dengan pola yang demikian, maka akan memudahkan pimpinan dalam memberikan pembinaan terhadap bawahan termasuk untuk melihat kualitas kinerjanya. (Pro)

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya