Pemerintahan

Guru Se-Kecamatan Simpang Empat Peringati HUT PGRI Ke 72 dan HGN Tahun 2017

BATULICIN – Pengurus PGRI Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Upacara dalam rangka memperingati HUT PGRI Ke 72 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2017, Senin (27/11/2017).

Peringatan HUT PGRI dan HGN Tahun 2017 yang dilaksanakan di Halaman Mahligai Bersujud tersebut mengangkat tema “Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru Dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja Untuk Penguatan Pendidikan Karakter”.

Bertindak selalu Pembina Upacara yaitu Wakil Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor. Sedangkan peserta upacara terdiri dari Guru dan PTK se-Kecamatan Simpang Empat serta pelajar.

Turut hadir Pengurus PGRI Kabupaten Tanah Bumbu, Pengurus PGRI Kecamatan Simpang Empat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Bumbu Abdul Latif, Dewan Guru se-Kecamatan Simpang Empat dan undangan lainnya.
qq

Wakil Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih mendalam dan penghargaan yang begitu tinggi atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang telah dilakukan oleh para Guru, Tenaga Pendidik, dan kependidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Pada kesempatan itu pula, Sudian Noor, mengucapkan selamat memperingati HUT PGRI Ke 72 sekaligus Hari Guru Nasional ke 24 tahun 2017.
3333
Menurut Sudian Noor, Guru adalah seorang panutan bagi siswanya, baik dilingkungan sekolah maupun diluar sekolah.

“Seorang guru memiliki kemampuan menyentuh masa depan. Seorang Guru memiliki tanggungjawab yang sangat berat namun mulia, sebab dalam dirinya tertumpu beban tanggungjawab menyiapkan masa depan yang lebih baik, yaitu berfungsi sebagai jembatan bagi para peserta didik untuk melintas menuju masa depan mereka,” sebut Sudian Noor.

Ia menambahkan, secara hakiki guru adalah mulia, menjadi guru berarti menjadi mulia, bahkan kemuliaannya sama sekali tidak memerlukan atribut tambahan atau aksesoris. Oleh sebab itu, tidaklah berlebihan apabila sebagai profesi, guru mendapat kehormatan memiliki Hari Guru. Kehormatan yang tinggi ini memiliki implikasi pentingnya profesionalisme guru.

Upacara peringatan HUT PGRI Ke 72 dan HGN Ke 24 ditutup dengan penyerahan piagam penghargaan kepada guru dan siswa-siswi berprestasi. (Rel/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Tanah Bumbu Terbaik ke-3 se-Kalsel Kinerja Pengelolaan DAK Fisik TA 2023

admin

Bupati Tanbu Sampaikan Usulan Pembentukan Mal Pelayanan Publik ke Kementerian PANRB

admin

Bupati Zairullah Dukung KEK Setangga

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link