Gubernur Kalsel Buka Batfest 2022, Harus Ikut Dorong Perekonomian Tanbu dan Kalsel

Bagikan

BATULICIN – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin resmi membuka Batulicin Festival atau Batfest 2022 yang digelar di Pantai Festival Jhonlin Kabuoaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan pada Selasa (27/12/2022) pukul 16.00 wita.

“Saya mewakili pemerintah provinsi Kalsel mengucapkan terima kasih untuk Jhonlin Group (JG) yang telah menggelat Batfest,” kata Paman Birin saat peresmian didampingi Jhoni dan Liana, dua buah hati Haji Syamsuddin Andi Arsyad pemilik JG di arena Batfest.

Paman Birin merasa antusias dengan Batfest 2022 karena sejatinya merupakan pesta rakyat Batulicin dan Kalsel yang digelar selama lima hari sejak 27 Desember hingga Sabtu (31/12/2022) atau malam pergantian tahun baru 2023.

Apalagi Batfest 2022 melibatkan sekitar 500 UMKM dan PKL asal Tanah Bumbu dan kabupaten-kabupaten lainnya di Kalsel.

“Tentu Batfest harus ikut mendorong geliat perekonomian di Kabupaten Tanah Bumbu pada khususnya dan Provinsi Kalsel pada umumnya,” kata Paman Birin.

Paman Birin juga mengapresiasi adanya bazar murah penjulan gula dan minyak goreng produksi Jhonlin Group, yakni Gulata dan minyak goreng JAR, sebanyak 10 ribu paket selama Batfest digelar, terdiri dari 2 kg Gulata dan 2 liter JAR hanya seharga Rp50 ribu.

“Masyarakat bakal ikut merasakan harga murah sehingga Batfest 2022 benar-benar menjadi pesta rakyat,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Paman Birin berpesan kepada seluruh hadirin bahwa korona belum benar-benar tuntas.

“Kita mesti ingat bahwa pandemi korona belum sepenuhnya berakhir. Meski sudah melandai, kita jangan terlalu bereuforia. Harus menahan diri, kita harus berkaca pada kasus di Korea Selatan dan Jakarta,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda prov kalsel, sekda kab. Tanbu, forkopimda para pejabat prov dan pejabat kab. Tanbu serta staf di lingkungan pemkab tanbu.(iwn)

No Responses

Tinggalkan Balasan