Pemerintahan

Gerakan Perempuan Tanam Sayur dan Pelihara di Tanah Bumbu

BATULICIN – Dinas Ketahanan Pangan Daerah Kabupaten Tanah Bumbu bekerjasama dengan TP PKK menggelar
Kegiatan Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara, Jumat (29/12/2017) pagi.

Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara merupakan gerakan pemanfaatan lahan pekarangan rumah untuk memenuhi kebutuhan sayur mayur rumah tangga di masyarakat.

IMG-20171230-WA0003
Kegiatan melibatkan TP PKK Kabupaten dan seluruh TP PKK Kecamatan yang ada di Tanah Bumbu. Mereka melakukan penanaman sayur mayur di Kebun PPK yang ada di Kelurahan Gunung Tinggi, Batulicin.
IMG-20171230-WA0001

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Daerah Tanah Bumbu, H Rahmat mengatakan sekarang ini banyak produk sayur mayur yang beredar di pasaran memiliki kandungan pestisida dan pupuk non organik, sedangkan dengan menanam sendiri maka kita sudah bisa memastikan kualitas sayur mayur yang kita makan sekeluarga di rumah.

IMG-20171230-WA0000
Bahkan apabila dihitung-hitung, maka pemanfaatan lahan pekarangan ini memiliki aspek ekonomis.

“Sedikit biaya yang dikeluarkan tapi mendapatkan hasil maksimal, bisa dengan ditanam langsung ke tanah atau melalui media pot atau polybag bagi yg tidak memiliki pekarangan luas,” kata H Rahmat.

Sementara itu, dalam kegiatan Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara, Ketua TP PKK Tanah Bumbu Hj Erwinda Mardani mengingatkan kepada seluruh pengurus kecamatan untuk selalu memperhatikan aspek kelengkapan administrasi dalam seluruh kegiatan PKK.

Rangkaian kegiatan tanam dan pelihara diisi dengan penanaman oleh Ketua TP PKK Tanah Bumbu Hj Erwinda Mardani dan Wakil Ketua TP PKK Hj Sadariah Sudian Noor, beserta seluruh TP PKK Kecamatan.

Kegiatan juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan bibit sayur dan peralatan tanam kepada pengurus kebun PKK yang nantinya akan digunakan untuk memperluas area tanam yang ada di kebun PKK. (Rel/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Rakoor Persiapan Pelatihan Paskibraka Tingkat Kabupaten Tanbu

admin

Bupati Tanah Bumbu Raih Penghargaan dari Gubernur Kalsel

admin

FAD Tanbu: Ciptakan lingkungan Sekolah Aman Bebas Perundungan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya