Pemerintahan

Gerakan Cuci Kaki Ibu di Kecamatan Kusan Hilir

BATULICIN – Gerakan Cuci Kaki Ibu bagi peserta didik di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) di laksanakan pula di wilayah Kecamatan Kusan Hilir.

Sabtu, (16/3/2024), Bupati Tanbu Zairullah Azhar menyaksikan langsung gerakan cuci kaki ibu tersebut dalam rangkaian Safari Ramadan di Kusan Hilir.

Gerakan cuci kaki ibu di laksanakan di tiga tempat berbeda yakni Masjid Besar Al Jami Pagatan, Masjid An Nizam, dan Masjid Apung Ziyadatul Abrar.

Bupati mengatakan gerakan cuci kaki ibu tersebut sebagai bentuk bakti anak kepada orang tua. Serta untuk menyiapkan generasi yang saleh dan salehah.

Cuci kaki ibu, menurutnya di perolehnya dari pengalaman yang ia dapat dari orang-orang sukses dan berhasil. Serta rezekinya mengalir dengan lancar karena memuliakan orang tua, utamanya ibu.

Gerakan ini, ujarnya sebagai bentuk ikhtiar dalam rangka menyiapkan generasi religius yang sukses di masa depan.

“Kita yakin anak-anak yang kita didik hari ini, besok akan menjadi anak yang saleh dan berhasil. Anak yang memiliki pribadi dan karakter agamis serta cerdas,” kata Zairullah.

Adapun safari ramadan kali ini, di isi dengan buka puasa, salat magrib, isya, tarawih, witir, ceramah agama, serta penyerahan bantuan sosial. (Fit/Wan/Ufi)

 

 

 

COPYRIGHT © MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2024

Berita Terkait

Wabup Tanbu Muh Rusli gelar Open House, Semangat sambut tamu

admin

Wakil Bupati Muh Rusli Salat Id di Mushola Al Madani Pelita 5

admin

Bupati Tanah Bumbu gelar Open House di Istana Anak Yatim

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link