Gerakan Bagi 1000 Masker Kecamatan Kuranji, Ikhtiar Memutus Rantai Penyebaran Covid-19

BATULICIN – Berbagai langkah telah dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Kuranji dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran penularan Covid-19 di wilayahnya.

Pada bulan suci Ramadhan ini, Camat Kuranji, Muhammad Amin, selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 di Kecamatan beberapa kali secara langsung memimpin tim untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat yang menggelar kegiatan shalat tarawih berjamaah, baik di masjid-masjid maupun musholla yang ada di masing-masing desa secara terjadwal.

Tidak hanya sekedar memberikan sosialisasi dan edukasi saja, giat yang dilakukan dalam rangka waspada pandemi Covid-19 ini juga di warnai dengan aksi bagi-bagi masker gratis kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan pada hari Jum’at (30/04/2021), Camat beserta para pejabat dan stafnya, bekerjasama dengan petugas kesehatan dan tim gugus tugas desa, melaksanakan giat BAGI 1000 MASKER bagi para jama’ah sholat Jum’at di seluruh masjid di Kecamatan Kuranji.

“Sasaran pembagian 1000 masker kali ini adalah Jama’ah Sholat Jum’at di Masjid di tujuh desa di Kecamatan Kuranji. Selain membagikan masker kepada jama’ah, saya berpesan kepada tim, untuk memberikan himbauan kepada masyarakat terkait penerapan protokol Kesehatan Covid-19,” pesan Amin.

Kegiatan ini adalah salah satu bentuk ikhtiar dan usaha kita selain berdo’a kepada Allah SWT, agar semua masyarakat diberikan kesehatan dan perlindungan dari wabah Covid-19 ini. (Krj)

No Responses

Comments are closed.