Pemerintahan

Gelar Musrenbang, Kelurahan Kampung Baru Prioritaskan Infrastruktur dan Kesehatan

BATULICIN – Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Simpang Empat menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) bertempat di Aula Kelurahan setempat, Jum’at ( 27/1/2017) .
Musrenbang bertujuan menyepakati berbagai usulan prioritas rencana pembangunan di Kelurahan dengan melibatkan RT dan Tokoh Masyarakat.
Lurah Kampung Baru Yamani, S.Sos mengatakan musrenbang kelurahan merupakan langkah awal guna menyusun RKP tahun 2018. Untuk itu pihak RT berkesempatan menyampaikan berbagai usulan atas kebutuhan masyarakat dilingkungannya.
“Melalui Musrenbang ini pihak Kelurahan akan menampung usulan pembangunan yang menjadi kebutuhan masyarakat di tiap RT,” ujar Yamani.
Yamani mengatakan hasil musyawarah yang disepakati bersama tersebut kemudian akan di rekap oleh Tim Kelurahan dan di bawa pada Musrembang tingkat Kecamatan.
Adapun hasil usulan musrembang kelurahan yaitu, pembangunan infrastruktur jalan, drainase, dan sekolah. Kemudian perbaikan kawasan banjir dilingkungan Kelurahan Kampung Baru, mengusulkan program kegiatan pelatihan dari PKK, usulan pengadaan sarana penunjang bagi KB dan Damkar.
Selanjutnya mengusulkan penambahan titik-titik Posyandu pembantu di lingkungan Kelurahan Kampung Baru. (Win/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Tanbu Kaji Tiru Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik ke Badung Bali

admin

Aksi Bersih-bersih Pesisir Pantai dan Tanam Pohon Peringati HPSN di Tanah Bumbu

admin

Menuju Penerapan Adipura Lokal. DLH Tanbu Bahas Satu Meja Dengan Pihak Desa

Edwan Muhammad

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link