Pemerintahan

Gebyar Maulid Habsyi Se Kalsel Meriahkan Kawasan Expo Tanbu

BATULICIN – Suasana Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir berubah jadi meriah sering dengan pukulan gendang syair-syair Maulid Habsy.

Suasana itu meriah kerena digelarnya Gebyar Maulid Habsyi se Kalimantan Selatan di kawasan Expo Pantai Pagatan Selasa malam (23/04/2019).

“Melalui Gebyar ini diharapkan memperkuat nilai islamiyah dan di sisi lainnya dapat mempererat budaya religius lokal bagi kalangan generasi muda,” kata Bupati Tanbu melalui HM. Thaha saat membuka Gebyar Maulid Habsyi itu.

IMG-20190424-WA0007

Ditengah era milenial ini lanjut dia, Pemerintah Daerah turut fokus pada peran generasi muda yang dianggap sebagai aset pemerintah demi aktor pembangunan selanjutnya.

Menurutnya, kaum milenial saat ini tengah berada pada lompatan jaman yang bisa memberi dampak positif maupun negatif. Justru demikian gebyar Maulid ini diharapkan mampu menjadi benteng bagi para milenial.

“Melalui gebyar ini saya mengajak semua pihak sebagai seremonial berkelanjutan, namun lebih dari itu bagaimana kita menjadikan momentum dalam membumikan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW,” terangnya.

IMG-20190424-WA0008

Sementara itu, kegiatan digelar selama 2 hari mulai tanggal 23 sampai 24 April. Dengan menghadirkan beberapa dewan juri, termasuk di dalamnya Ketua DWP Hj. Mulyawati Rooswandi Salem.

Kegiatan menyiapkan hadiah bagi pemenang ratusan juta rupiah. Diikuti 21 group putra dan putri dari Kabupaten Kota se Kalimantan Selatan. (Wn)

Berita Terkait

Pencanangan PIN POLIO Putaran Pertama Di Desa Batuah

admin

Sosialisasi Konsolidasi Pengadaan Barang dan Jasa Tanbu

admin

Tandatangani MoU Energi Baru Untuk Masa Depan Tanah Bumbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya