Pemerintahan

Gapoktan Diminta Merawat Alsintan

BATULICIN – Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) H. Erno Rudi Handoko meminta kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang sudah menerima bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) agar bisa merawatnya secara baik.

Hal itu diungkapkan disela-sela penyerahan Alsintan melalui dana Aspirasi Komisi IV DPR RI di Halaman Kantor Dinas Pertanian Kab. Tanbu, Senin (18/9).

“Alsintan yang diterima ini harus dirawat dan dijaga dengan sebaik-baiknya demi jangka panjang penggunaan Alsintan tersebut,’ kata Erno dihadapan Gapoktan, seraya mengatakan perawatan dilakukan demi mengantisipasi kerusakan besar disaat musim tanam dan musim panen tiba.

Ia juga meminta agar Alsintan dipelihara bersama, kerena bukan hanya milik Ketua Kelompok saja dan tugas Ketua Kelompok harus mengatur penggunaannya disaat anggota lain membutuhkannya.

Hal senada juga disampaikan Anggota DPR RI H. Dardiansyah, yang menekankan kepada Gapoktan agar bersama-sama menjaga kelangsungan penggunaan Alsintan tersebut.

“Untuk mendukung pemeliharaan Alsintan itu, kami akan mengusulkan kepada pihak Kementerian Pertanian agar kedepanya Gapoktan di Kabupaten Tanah Bumbu memiliki tempat khusus pemeliharaan Alsintan sehingga dengan adanya tempat itu akan menjamin jangka panjang penggunaannya,” kata Dardi saat di wawancara usai penyerahan Alsintan di Tanah Bumbu. (Win/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan dari BKKBN

admin

Ribuan Masyarakat hadiri Tabligh Akbar di Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e

admin

Wabup Tanbu Muh Rusli gelar Open House, Semangat sambut tamu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link