Pemerintahan

Fraksi DPRD Sampaikan Pemandangan Umum Terkait Raperda RTRW

BATULICIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) menggelar rapat paripurna di ruang sidang DPRD, Jumat (17/02/2023).

Rapat paripurna itu dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Said Ismail Kholil Alydrus, sementara Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar diwakili Sekretaris Daerah H Ambo Sakka.

DPRD Tanbu melaksanakan rapat itu dalam rangka Pemandangan Umum Fraksi DPRD terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2023-2043.

Berturut-turut masing-masing perwakilan dari Fraksi PDIP, Fraksi Gerindra, Fraksi PKB, Fraksi Amanat Nasional Demokrat dan Fraksi Golkar menyampaikan pendapat umumnya di hadapan peserta rapat paripurna.

Para fraksi menyampaikan apresiasinya atas penyampaian Raperda tersebut, dan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian menurut mereka diantaranya adalah keterkaitan Raperda itu dengan peraturan perundang-undangan lainnya baik di tingkat provinsi maupun diatasnya.

Karena itu mereka setuju agar Raperda itu untuk dibawa ke tingkat selanjutnya, supaya mampu dibahas dengan cermat, akurat, komprehensif, sistematis dan detail sehingga dapat memberikan dampak positif guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Bersujud.

Adapun agenda dalam rapat paripurna selanjutnya adalah Jawaban Bupati atas Pemandangan Umum Fraksi DPRD tersebut. Turut hadir dalam rapat paripurna perwakilan Forkopimda, Kepala SKPD, instansi vertikal, perbankan, Perusda dan undangan lainnya. (PH)

Berita Terkait

Disbudporpar Gelar Seleksi Pemilihan Duta Wisata Bersujud 2024

admin

Bupati Sampaikan Pendapat Akhir Tentang Raperda Inisiatif DPRD

admin

Peresmian Konfercab II ISNU Tanah Bumbu 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya