Pemerintahan

Forum RT Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu Dikukuhkan

BATULICIN – Sebagaimana amanat yang selalu ditekankan oleh Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar kepada seluruh stakeholder bahwasannya menjadi tanggungjawab sepenuhnya bagi pemerintah daerah disemua lini atas terpenuhinya kebutuhan dan tersampaikannya aspirasi dari masyarakat dengan lebih memberdayakan potensi yang ada di masyarakat.

Berangkat dari hal tersebut pemerintah kabupaten Tanah Bumbu menginstruksikan untuk membentuk Forum Rukun Tetangga, mulai dari tingkat Desa, Tingkat Kecamatan, dan Tingkat Kabupaten.

Pembentukan Forum ini disambut hangat oleh kalangan Pemerintahan di desa serta para Ketua RT, hal ini dikarenakan selama ini mereka belum memiliki wadah untuk menyampaikan aspirasi serta menunjukan eksistensinya dimasayarakat, terlebih dengan semakin meningkatnya perhatian Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yang diwujudkan dengan meningkatnya insentif untuk para Ketua RT dan sekretaris RT.

Dalam Rapat Koordinasi sekaligus pembentukan Forum Rukun Tetangga Tingkat Kecamatan di Gedung Ekonomi Kreatif Kecamatan Angsana, yang dihadiri oleh Kepala Desa dan para Ketua RT se-Kecamatan Angsana, Selasa, (7/3/2023), Camat Angsana Liana Hamita SH,M.Kn menyampaikan bahwa Ketua RT adalah garda terdepan dan sebagai ujung tombak suksesnya program-program pemerintah daerah maupun nasional.

Untuk itu kita sepatutnya berterimakasih dan memberikan penghargaan yang sepantasnya atas peran serta dan jasa pengabdian para Ketua RT tersebut.

Camat menambahkan, jangan sampai permasalahan yang menyangkut hajat hidup seseorang tidak terpenuhi akibat dari kelalaian kita, sebab hakikatnya kita adalah abdi dan pelayan masyarakat.

Dengan iringan sholawat yang dilantunkan seluruh peserta Rapat Koordinasi, Camat Liana Hamita SH,M.Kn mengukuhkan secara resmi 10 orang pengurus inti Forum Rukun Tetangga Kecamatan Angsana sebagai berikut :

1. Ketua: Jainuddin
2. Sekretaris: Sunarti
3. Bendahara: Nurdin
4. Bidang Pembangunan: Warmudi
5. Bidang Pemberdayaan UMKM: Joko Wiyono
6. Bidang SDM: Kasidin
7. Bidang Pendidikan: Sumardianto
8. Bidang Sosial, Budaya, dan Agama: Sayid hasyim
9. Bidang Kesehatan: Nasrullah Alyul
10.Bidang Pemerintahan: Hasto Muji Raharjo

Dengan telah dikukuhkannya kepengurusan ini, kini masyarakat Angsana khususnya para ketua RT memiliki saluran aspirasi terdekat yang lebih akomodatif sehingga diharapkan kedepan sinergitas disemua lini akan semakin terbangun. (Rel)

Berita Terkait

Rakoor Persiapan Pelatihan Paskibraka Tingkat Kabupaten Tanbu

admin

Bupati Tanah Bumbu Raih Penghargaan dari Gubernur Kalsel

admin

FAD Tanbu: Ciptakan lingkungan Sekolah Aman Bebas Perundungan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya